Mohon tunggu...
Afrizal Ramadhan
Afrizal Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Bekerjalah pada keabadian

Selanjutnya

Tutup

Horor

Terbukanya Mata Batin

9 Oktober 2023   10:30 Diperbarui: 9 Oktober 2023   11:24 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Horor. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Mystic Art Design

Mungkin hanya sedikit orang yang percaya pada sebuah tahayul atau dunia supranatural. Namun aku mempunyai pengalaman sendiri mengenai hal itu dan kejadiannya sungguh di luar logika manusia. 

Singkat cerita, pengalaman ini aku alami pada tahun 2020, hari itu tepatnya aku berpindah kontrakan di daerah Jakarta karena sebuah pekerjaan. Normalnya tempat itu terlihat biasa saja, berada di lingkungan kecil dan berada di ujung gang yang di sekitarnya hanya ada beberapa rumah. 

Awalnya aku sangat menyukai kontrakan yang aku tinggali, akan tetapi sebulan tinggal–tepatnya belakang kontrakanku ada sebuah komplek yang dirobohkan dan ingin dibangun ulang. Dan semenjak itu ada kejadian aneh yang terjadi pada malam hari, disaat aku terbangun tengah malam karena suara berisik dari atap plafom seperti langkah kaki yang berjalan di tempat. Malam itu aku tidak berpikiran apa-apa hanya sekedar mungkin itu adalah kucing atau tikus.

Malam kedua, aku terbangun kembali di tengah malam karena mendengar suara ketukan dari tembok belakang kontrakan, padahal aku sangat yakin bahwa tidak mungkin ada orang iseng di jam itu, bulu kudukku juga mulai merinding sampai aku merasa diawasi sesuatu dan tidak berani untuk memejamkan mata sampai pagi hari. 

Malam ketiga, akhirnya aku meminta satu teman kerjaku untuk menemaniku tinggal sementara waktu, aku pikir sudah tidak normal keadaan yang sedang terjadi ini. Tetapi, kejadian mengejutkan malah terjadi pada saat itu, temanku tiba-tiba teriak tengah malam dengan keadaan mata yang masih terpejam. Sontak aku membangunkannya beberapa kali sampai ia sadar, dan ia pun bercerita sedang bermimpi diajak oleh seseorang pergi entah kemana tapi yang jelas ia sedikit sadar bahwa itu tidak benar dan ia menolaknya di dalam mimpi itu. 

Aku pun yang masih dalam keadaan bingung juga merasa heran, karena ini pengalaman pertamaku ada kejadian seperti ini. Aku pikir bisa jadi hal ini karena belum diadakannya pengajian di kontrakan, maka dari itu aku pun berinisiatif memanggil seorang ustad untuk mengadakan pengajian sembari berkonstultasi mengenai apa yang aku alami. Dan setelah pengajian selesai ustad pun bercerita padaku bahwa ia sedikit merinding saat memasuki kontrakanku, tapi yang jelas ia mengingatkan untuk tidak takut. 

Hari-hari pun berlanjut, suara seperti langkah di atas plafon dan ketukan tembok masih berlanjut saat tengah malam, aku mulai terbiasa dan tidak menghiraukannya. Sampai saat ada kedua temanku ingin bermain dan menginap di kontrakanku, barulah aku mulai merasakan sesuatu yang berbeda. Ketika kami sedang tertidur pulas, aku ingat kami baru saja tidur sekitar jam 10an malam, tapi tiba-tiba temanku yang satu berteriak, "Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar." kencang sekali, dan temanku yang satu terbangun karena merasa ada sebuah kuku panjang yang mencakar kakinya, dan aku pun juga merasa kakiku ditarik-tarik. 

Akhirnya kami bertiga bangun, suasana kamar yang gelap karena lampu dimatikan, tiba-tiba aku melihat kebagian jendela yang memang harusnya langsung disuguhkan pemandangan halaman depan kontrakan tetapi ini tidak! Aku sangat jelas melihat bayangan hitam besar menghalangi jendela itu. Aku pun dengan sigap langsung menyalakan lampu dan setelah itu kami bertiga langsung merinding sekali rasanya sampai ke ubun-ubun. Tetapi yang lebih aneh lagi, kami bertiga walaupun baru tidur satu jam (sekarang jam menunjukan pukul 11 lewat sedikit), sangat merasa kalau sudah tertidur seharian penuh bahkan sangat terasa segar sekali. Ini sudah di luar logika, bahkan berapa kali pun berpikir ini sangat tidak masuk akal lagi. 

Kemudian, sejak hari itu aku mulai aneh pada mataku karena melihat susuatu bentuk wujud tak kasat mata. Hal ini mungkin sulit dipercaya tetapi nyata aku alami sendiri, ada banyak lagi cerita di kontrakan ini nanti aku lanjut berikutnya. Pokoknya merupakan pengalaman yang tidak bisa aku lupakan. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun