Mohon tunggu...
AFRITA NINGSIH
AFRITA NINGSIH Mohon Tunggu... -

suka membaca buku, menulis novel, pernah ikut lomba menulis novel.

Selanjutnya

Tutup

Money

Sahabat Canon Printer

23 Mei 2014   03:05 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:13 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Bekerja di perusahaan besar adalah impian setiap orang, begitu juga dengan saya. Saya karyawati administrasi di salah satu perusahaan jasa di tempat saya tinggal. Diterimanya saya di perusahaan ini merupakan anugerah terbesar dalam hidup saya. Sebagai salah satu karyawati administrasi di perusahaan ini, saya dituntut untuk bekerja cepat, efektif, dan efisien. Karena belum adanya pengalaman di dunia kerja sebelumnya, saya merasa sedikit kerepotan dengan semua tugas yang dibebankan kepada saya. Untungnya teman satu profesi dengan saya memberikan tips dan trik dalam menyelesaikan tugas itu dengan cepat.

Perusahaan jasa tempat saya bekerja adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang perencanaan, pengawasan, dan kontruksi. Perusahaan ini bekerja sesuai dengan deadline dan jadwal sesuai dengan yang diberikan pemberi jasa. Pemberi jasa ini dapat berupa perusahaan jasa lain yang membutuhkan bantuan kami atau dari kantor pemerintahan, dinas-dinas atau departemen tertentu.

Inti dari pekerjaan saya adalah menyiapkan berkas sebelum diumumkannya tender pelelangan pekerjaan. Berkas-berkas itu nantinya akan saya scan dan dimasukkan kedalam profil perusahaan yang disediakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik. Untungnya perusahaan ini menggunakan CANON PIXMA MP287, hasil scan-an printer ini bagus dan cepat dalam satu menit saya bisa men-scan berkas 3-4 sekaligus. Sangat mempermudah pekerjaan saya. Belum lagi pada saat laporan akhir, biasanya para pemberi jasa meminta lampiran foto dokumentasi pekerjaan dari awal sampai akhir. Hasil cetakan foto printer CANON PIXMA MP287 ini sangat bagus, dengan kecepatan cetak sampai 4.8ipm untuk print speed colour dan 8.4ipm untuk print speed black. Juga sangat membantu saya saat mengeprint surat-surat yang dibutuhkan atasan untuk keperluan pekerjaan. Dengan harga yang terjangkau, CANON PRINTER dengan sperpart yang kokoh ini dapat menghemat biaya produksi dan perawatan perusahaan hingga 10% tiap bulannya. Produk-produk CANON PRINTER ini pun dapat menghemat tinta hingga 20% dengan kualitas warna yang jelas. Sungguh sangat efektif dan efisien sahabat satu ini.

Untuk pekerjaan yang berhubungan dengan perencanaan bangunan atau jembatan, biasanya para pemberi jasa meminta dilampirkan rancangan bangunan atau jembatan ke dalam album rancangan yang menggunakan kertas A3. Perusahaan ini menggunakan CANON PIXMA iX6560. Sama seperti sebelumnya, printer ini mempunyai kelebihannya sendiri yang membuatnya lebih unggul dibandingkan tipe lainnya. Keunggulan lain menggunakan CANON PRINTER adalah pada saat anda kehilangan CD driver printer ini, anda dapat men-downloadnya secara online. Pernah suatu kali, perusahaan meng-install seluruh perangkat komputer di bagian administasi dan celakanya CD driver untuk meng-install kembali CANON PRINTER hilang. Untungnya driver berbagai tipe CANON PRINTER bisa di download secara online dan perawatannya juga mudah.

Itulah sepenggal pengalaman saya menggunakan CANON PRINTER, dan menjadikannya sahabat di kehidupan sehari-hari. Bahkan di rumah saya juga menggunakan CANON PRINTER dengan fitur yang lebih sederhana CANON iP1980.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun