Mohon tunggu...
Afnan Iliya Tsabita
Afnan Iliya Tsabita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Buku, film, hiburan, curhat, edukasi

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Still Counting

26 Mei 2023   10:55 Diperbarui: 3 April 2024   07:00 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Galeri Penulis

Aku masih ingat dengan jelas pertemuan kita pertama kali di SMA. Kamu dengan muka jutekmu sedang duduk bersama Papamu di koridor sekolah dihari pertama masuk. Tentunya aku juga bersama Abiku. aku masih ingat jelas percakapan yang terjadi antara Papamu dengan Abiku. Kurang lebih seperti ini :

Papa : Pak, udah tau anaknya tes di kelas mana?

Abi : Oh, belum

Papa : Oh, itu pak, liat di papan itu

Abi : Oh, makasih pak

Aku pikir cukup sampai disitu aja pertemuan antara kita. Cuma jadi pemanis di awal-awal masuk sekolah. Tapi ternyata takdir berkata lain. Dihari terakhir PPDB ketika aku sedang duduk menunggu kakak OSIS mengisi kelas, tiba-tiba kamu menghampiriku dengan muka jutekmu. "Ini kosongkan? Gue duduk di sini ya." Aku yang kaget dan tidak bisa berkata lebih melihat muka jutekmu hanya meng-iya-kan. Kamu tau isi batinku saat itu? "Ya, Allah ini anak jutek bangettt >_<" seperti itulah wkwkwk

Next, PPDB selesai. Masuk kehari pertama sekolah dan masuk ke kelas sesungguhnya. Pagi itu aku udah sampai di sekolah, kelas masih sepi. Gak lama aku dateng dan milih tempat, kamu masuk dan langsung menghampiriku untuk duduk bersama. Jujur, sampai situ aku masih canggung dengan muka jutek kamu wkwkwk. Itulah momen-momen pertama kali kenal kamu.

And then, kita sekelas selama tiga tahun dan selalu jadi chairmate, bahkan udah 6 tahun kenal bareng juga sama Musketeers. Like a OMG! Ini dia yang aku bilang jutek kan? Beda 360 derajat. Ternyata kamu orangnya seasik itu, segila itu, semanja itu, seloyal itu, sesayang itu. Aku sampe shock "OMG, kok aku bisa dapet bestie kayak dia?" definisi fabi'ayyi alaa'i rabbikumaa tukadzibaan jurusan bestie wkwkwk

Jujurly awalnya aku minder temenan sama kamu hehe. Kalo dari sudut pandang mata mah aku, maybe, bukan yang cocok jadi temen kamu :' kayak jauh banget sisss. Tapi kamu dan member Musketeers yang lain itu ngetreat aku like a human yang expensive gitu. Dari situ aku baru sadar dan bener-bener percaya bahwa pertemanan bukan soal si cantik temenan ama si cantik, si pinter temenan ama si pinter. Tapi tentang kebersamaan, kasih sayang, dan dukungan, serta semangat. Langka banget ga sih weh perbestiean kayak kita gini??

Kalo aku rewind dari masa sekolah nih ya. Boleh jadi aku yang lebih tua, tapi kamu bisa mengayomi aku dengan baik. Entah itu ngajarin pelajaran yang banyak ga aku ngerti, yang nanti tiba-tiba "nih nan makan aja", aku ga paham kenapa bisa aku selalu yang ngabisin makan siang kamu wkwkwk. Pokoknya tuh kamu kayak "Fi? di kepala kamu selalu ada aku ya? OMOOO" wkwkwk pokoknya kayaknya kamu tuh saksi dari setiap jatuh bangunnya aku deh dari SMA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun