Mohon tunggu...
Alfina Khasanah
Alfina Khasanah Mohon Tunggu... Penulis - Menulis adalah jalan ninjaku.

Hanya penulis remaja yang kerjaannya mengkhayal. Review tempat-tempat yang menurut saya menarik. Instagram : @alfina_khasanah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Rasa Asing

22 Maret 2019   11:39 Diperbarui: 22 Maret 2019   12:33 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tadi pagi aku pergi ke sebuah tempat. Tempatnya sangat luas, aku duduk di salah satu kursi panjang di sana. Aku tersenyum. Mencoba mengingat sesuatu yang sangat berharga bagiku. 

Jika kamu bertanya. "Kenapa kau ke sana?"

Pastinya, untuk mengingat kembali kenangan kita yang sempat terjadi dulu. 

Kamu ingat? Kita pernah tertawa selepas angin di sini? Saat itu, bahkan ada seorang Bapak-bapak yang menegurmu karena terusik dengan suara kita.

Lalu, hujan. Dulu, kita senang menikmati turunnya hujan di taman ini. Berlari sembari menerobos hujan, menikmati setiap rintiknya, lalu saat hujan berhenti dan pakaian sudah basah kuyup. Kita bergandengan tangan, menyatukan langkah dan berjalan di atas air yang menggenang.

Indahnya masa-masa itu. Kamu, menggendongku saat aku mulai merasa lelah karena seharian berlari di sana. Aku menyukai hujan, menyukai taman ini dan menyukai kamu.

Lalu, saat aku membuka mataku, aku tersadar. Itu hanyalah sebuah kilasan balik. Hanya ada dalam ingatanku, bukan kenyataannya. 

Saat aku berdiri dan berniat pergi meninggalkan tempat ini, sorot mataku menangkap seorang pria, pria dengan senyum paling indah yang pernah kuluhat. Pria yang merupakan tujuan utamaku untuk ke sini.

Ia juga menatapku. Lalu tak lama ia beralih menatap perempuan di sampingnya. Aku hanya bisa menghela. Semuanya terasa begitu asing sekarang, seolah kita tak pernah saling kenal sebelumnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun