Mohon tunggu...
Ahmad Fikri Fahmi
Ahmad Fikri Fahmi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - belajar menulis

Teruslah berbuat baik.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ke Mana Aku Akan Bermuara?

21 Maret 2021   10:00 Diperbarui: 21 Maret 2021   11:04 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bagi semua yang pernah hidup tidak dapat terhindar dari sebuah permasalahan hidup. begitupun saya pribadi sedang dalam kebingungan. bingung tentang bagaimana aku di masa depan. 

masa depan memang ditentukan oleh apa yang kita lakukan tentang hari ini. tapi hari ini yang kulewati membuatku cukup membuat pening. urusan keluarga, karir, hingga asmara semuanya seolah menikamku secara bergantian dan kadang secara bersamaan. sehingga aku sebagai manusia biasa tentu kadang tak mampu untuk menahanya. tak seperti yang lain meluapkanya melalui air mata. aku sendiri pun bingung bagaimana cara meluapkanya. apakah dengan bercerita tapi kepada siapa? dengan berteriak? tapi malu dengan lagu? tak pandai bernyayi, atau mungkin dengan tulisan ini aku meluapkanya? 

ada yang sering kulupa, yang selalu ada dan yang paling bisa menyelesaikan semuanya. siapakah itu? tuhanku. tuhan yang maha besar yang maha welas asih dan penyayang. yang telah memberikan banyak hal tapi sering kali kulupakan. mungkin dengan berbicara dengannya semua tekanan ini akanberkurang atau barangkali dihapuskan. semua problem yang ada dalam diriku tidak sebesar dirinya. maka aku tak akan mengatakan padanya jika masalahku besar, tapi akan kukatakan pada masalah itu aku punya tuhan yang lebih besar dari mu. sekian

Kebumen 20 Maret 2021, 11. 56 ketika semua sudah tertidur 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun