Mohon tunggu...
afifah vinandita
afifah vinandita Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar/mahasiswa

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Love

How's Life After Break-Up

10 Maret 2024   12:45 Diperbarui: 10 Maret 2024   13:00 220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita life after break-up dengan di iringi sound all too well yang sering berseliweran di media sosial membuat aku sedikit terketuk bahwa selama apapun hubungan kita akan berakhir setelah ada cerita indah didalamnya, tidak penting seberapa lama hubungan itu berjalan jika sudah berakhir maka akan berakhir juga. jatuh cinta dan putus cinta tidak memandang kondisi dan waktu yang sedang kita alami. 

bagaimana mereka melanjutkan hari-hari nya setelah tidak lagi adanya hubungan dengan mantan pacar mereka???

ada yang pergi ke tempat yang pernah mereka kunjungi selama masih ada hubungan, ada yang masih berharap balikan meski jelas tidak lagi ada harapan, dan ada juga yang memilih untuk diam sembari melanjutkan hidup meski ada beberapa hal yang kosong. semua punya cerita dan cara nya sendiri. 

begitupun aku, aku memilih untuk menikmati setiap rasa sakit yang ada, membatasi interaksi dengan media sosial, membaca buku yang jauh dari cerita romantis (ya walaupun pada bulan kedua aku membaca buku genre romance) yang lagi-lagi membuat ku merasa iri dengan cerita tokoh didalamnya,kembali melakukan rutin olahraga, dan belajar hal-hal baru yang bisa membuat ku merasa sepi dan kosong, tentunya semua di lakukan dalam keadaan setengah sadar karena beberapa bagian diri ku masih tersesat di masa lalu. 

hingga pada akhirnya aku di fase ini;

mencoba kembali menjadi aku yang dulu, aku yang bahagia. mencoba berdamai dengan masa lalu, menerima yang memang seharusnya aku terima, tidak membantah, tidak bersembunyi, dan terus berusaha menjalani hari seperti biasanya hanya saja kali ini tanpa dia. 

sedikit berbeda tapi tetap sama, aku dengan diri ku sendiri. 

tidak lagi mendengar lagu patah hati, bersahabat dengan cerita romantis,serta mencoba hal-hal positif. karena jika bukan aku yang berusaha untuk bangkit dan menyemangati diri sendiri, siapa lagi?!.

kepingan diri ku yang pernah hilang kini kembali meski tidak utuh. 

    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun