MALANG-BULUPITU, GONDANGLEGI. Tim KKN Tematik Ekonomi Pembangunan Universitas Negeri Malang melaksanakan program kerja "Seminar Kewirausahaan" yang digelar pada Hari Sabtu, 3 juli 2021 di Balai Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Â Seminar kewirausahaan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Desa Bulupitu agar menambah pengetahuan, meningkatkan motivasi serta jiwa kewirausahaan. Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masayarakat lebih tanggap dalam membuat ide serta inovasi baru sehingga masyarakat Desa Bulupitu dapat memiliki usaha sendiri dan menjadi pengusaha yang mandiri.
Sasaran program kerja seminar kewirausahaan ini adalah pemuda-pemudi Desa bulupitu yakni karang taruna dan komunitas taman sinau bareng (TSB) serta masyarakat yang baru atau sudah berwirausaha. Seminar ini diikuti oleh 20 orang dari masyarakat Desa Bulupitu. Penanggung jawab pada proker kali ini yaitu Afifah Nur Asiah dan Diyah Ananda Putri. Kegiatan seminar dimulai pada pukul 10.00 WIB ketika  masyarakat desa sudah berkumpul di Balai Desa.
Acara seminar kewirausahaan ini dipandu oleh MC Diyah Ananda Putri selaku penanggung jawab kegiatan progam kerja KKN Tematik.
Acara yang pertama yaitu pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Dita Indah Sari.
Sebelumnya, Febri memperkenalkan narasumber yaitu Ibu Annisya', S.Pd., M.Pd, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Ibu Annisya menyampaikan meterinya menggunakan media bantu power point. Beliau menyampaikan pengalaman berwirausaha yang pernah ia lakukan. Tak hanya itu, mengawali materinya beliau juga menyampaikan kenapa harus berwirausaha dan apa manfaatnya.
Bu Annisya juga memberikan beberapa informasi yang harus didata saat menjadi pengusaha yaitu keahlian yang dimiliki pengusaha untuk menjalankan usaha tersebut, ketersediaan bahan baku yang dibutuhkan, kemudahan mendapatkan bahan baku yang dibutuhkan, kemampuan dalam memproduksi dalam satu periode, keberdaaan dan jumlah pesaing yang mempunyai produk sejenis dan lain-lain. Dilengkapi juga dengan bagaimana analisa SWOT dan analisa pesaing.