Mohon tunggu...
Afid Alfian Azzuhuri
Afid Alfian Azzuhuri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - seorang pelajar - penikmat sastra - suka menulis- pendengar musik berbagai genre - masih manusia

Afid Alfian A | Kendal, Jateng 🏠. | 19 Des 🎂. | Sagitarius♐. | Bocah SMA yang suka mencoba banyak hal | Tolong bantu suport blog saya dengan like, share, dan komen disetiap tulisan-tulisan saya🙏 | ........

Selanjutnya

Tutup

Puisi

PUISI: Aku Ingin Bercerita

24 September 2024   19:11 Diperbarui: 24 September 2024   19:26 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jari-jariku mengetik, merangkai kata demi kata. Rasanya berat, kayak nulis di atas batu. Aku pengen cerita, tapi takut dihakimi. Takut dibilang cengeng, takut dibilang lemah.

"Anak kuat nggak boleh cerita," kata hatiku. "Anak kuat harus bisa segalanya sendiri," kata-kata itu bergema di telingaku. Kakak-kakakku pintar, sukses, bisa banyak hal. Aku harus lebih dari mereka, harus lebih kuat, harus lebih sempurna.

Tapi, aku lelah. Aku pengen manja, pengen berbagi beban, pengen merasakan pelukan hangat. Aku manusia, bukan robot yang nggak punya perasaan. Aku punya hati yang rapuh, yang mudah terluka.

Aku pengen bicara, pengen berbagi cerita, pengen didengarkan, pengen dipahami. Aku pengen merasakan kasih sayang, pengen merasakan kekuatan dari orangtuaku.

Ayah, Ibu, maaf ya aku tidak berani lagi untuk terbuka, untuk bercerita, bahkan untuk sekedar bilang ada apa aja hari ini. Maaf ya prestasiku tidak seberapa. Maaf ya semua yang telah kucapai hanyalah hal sepele dimata kalian. Maaf ya aku bukan manusia hebat, bukan manusia kuat, bukan manusia yang bisa kalian banggakan.

Aku pengen mereka tahu, bahwa aku juga manusia, yang punya kelemahan, yang butuh dukungan, yang butuh kasih sayang. Aku pengen mereka tahu, bahwa aku bukan robot, yang nggak punya perasaan, yang nggak butuh pertolongan.

Aku pengen mereka tahu, bahwa aku ingin mereka ada di sisiku, nemenin perjalanan hidupku, menyayangi dan mendukungku. Aku pengen mereka tahu, bahwa aku mencintai mereka, dan ingin selalu bersama mereka.

Aku pengen mereka tahu, bahwa aku pengen mereka tahu.

Kendal, 24/09/2024

Afid Alfian A.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun