Pada tanggal 29 -- 30 Oktober 2019, program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2017 jurusan Advertising mengadakan Pameran Essay Photo Lokalitas Kuliner Yogyakarta yang diadakan di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Pameran ini di selenggarakan guna untuk memenuhi tugas UTS New Media Iklan, dan juga untuk mengenalkan kepada mahasiswa mahasiswa baru bahwa banyak sekali kuliner lokak di Yoyakarta ini.
Acara pameran ini dibuka dari jam 8 sampai jam 4 sore. Foto yang  telah terpajang di sepanjang lorong digedung fishum lantai 1 tersebut merupakan foto foto yang diambil menggunakan metode EDFAT. Dimana metode tersebut adalah metode pemotretan untuk melatih optik melihat sesuatu detail yang tajam.  Metode ini juga memiliki tahapan tahapan yaitu :
1. Entire : melihat keseluruhan keadaan sekitar
2. Detail : mendekat pada objek dan melihat lebih jelas
3. Frame : lebih dalam mengatur komposisi
4. Angel : sudut pengambilan foto
5. Time : kesempatan mengambil timing pada objek yang bergerak.
Pemajangan foto EDFAT yang dilakukan di gedung Fishum lantai 1 tersebut merupakan  Pemilihan tempat yang strategis mahasiswa mahasiswa Fishum berlalu lalang dan tertarik untuk melihat pameran.Dihari pertama, pameran telah berjalan seperti yang diharapkan, banyak mahasiswa yang mengunjungi pameran tersebut dan juga melihat lihat foto foto yang telah dipajang. Dan hari kedua ini pameran juga berjalan sesuai rencana dimana banyak mahasiswa yang yang senantiasa ikut meramaikan Pameran Essay Photo Lokalitas Kuliner Yogyakarta ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H