Mohon tunggu...
AEEC UNAIR
AEEC UNAIR Mohon Tunggu... Lainnya - Pelatihan Profesional
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Airlangga Executive Education Center Lembaga executive education yang ditujukan untuk manajemen muda, madya hingga, senior dari berbagai sektor industri.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Tujuan Pelatihan Segmentasi dan Targeting

25 Desember 2023   12:31 Diperbarui: 25 Desember 2023   12:36 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik


Tujuan pelatihan segmentasi dan targeting adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang konsep dan prinsip segmentasi pasar, penetapan target pasar, dan positioning. Dengan memahami konsep dan prinsip ini, peserta diharapkan dapat:

  • Memahami pasar yang dituju oleh perusahaan

  • Mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen

  • Mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran

  • Meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemasaran

Secara lebih spesifik, tujuan pelatihan segmentasi dan targeting adalah sebagai berikut:

  • Memahami konsep dan prinsip segmentasi pasar

  • Menjelaskan faktor-faktor yang dapat digunakan untuk segmentasi pasar

  • Menerapkan metode segmentasi pasar

  • Mengidentifikasi segmen pasar yang tepat untuk perusahaan

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Financial Selengkapnya
    Lihat Financial Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun