Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Ragam Customer Loyalty Program yang Bikin Pelanggan Selalu Setia

17 Oktober 2023   15:13 Diperbarui: 17 Oktober 2023   15:26 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta, 17 Oktober 2023 -- Di dalam dunia bisnis yang kompetitif, selain mencari pelanggan baru, mempertahankan pelanggan lama agar selalu setia juga merupakan sebuah tantangan. Maka dari itu banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menjaga kesetiaan para pelanggannya dengan memberikan penawaran-penawaran menarik melalui Customer Loyalty Program.

Customer Loyalty Program merupakan salah satu strategi bisnis yang cukup efektif dalam mempertahankan pelanggan setia dan membangun hubungan jangka panjang untuk meningkatkan penjualan. Program ini menawarkan berbagai insentif kepada pelanggan yang setia, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan mereka.

Ada beberapa jenis Customer Loyalty Program yang ditawarkan oleh perusahaan kepada para pelanggannya. Mulai dari Program Poin di mana pelanggan akan mendapatkan sejumlah poin setelah melakukan transaksi, nantinya poin akan dapat ditukarkan dengan produk, tebus murah, hingga layanan gratis lainnya.

Selanjutnya ada Program Keanggotaan dimana pelanggan yang menjadi anggota bisa mendapatkan penawaran spesial berupa diskon, cashback, layanan prioritas, maupun penawaran khusus dan terbatas. Selain itu, ada juga Program Undangan, Program Tingkat, dan beberapa program lainnya.

Salah satu program yang juga menjadi andalan untuk membangun dan menjaga hubungan dengan pelanggan adalah Program Gathering, di mana para pelanggan akan berkumpul dalam satu acara, sehingga para pelanggan dapat saling kenal, memperluas relasi, dan membangun komunitas untuk berbagi pengalaman dan kesenangan.

Dok. Adira Finance
Dok. Adira Finance

Seperti yang dilakukan oleh Adira Finance melalui "Acara gathering bersama Adira Finance, nonton bareng balap motor" yang diadakan di beberapa kota sejak Juni hingga Agustus 2023. Di dalam acara tersebut para pelanggan setia Adira Finance, terutama penggemar olahraga balap motor, berkumpul bersama untuk menyaksikan MotoGP secara live.

Adira Finance juga meluncurkan Customer Loyalty Program "Gathering bersama Adira Goes to MotoGP Mandalika 2023". Program ini memberikan kesempatan luar biasa kepada para pelanggan setia Adira Finance untuk dapat menyaksikan secara langsung ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023 yang lalu.

Para pelanggan setia Adira Finance dapat mengikuti undian Adira Goes to MotoGP Mandalika 2023 dengan menukarkan adirapoin melalui aplikasi Adiraku selama Program Gathering berlangsung, dan para pemenangnya akan diberangkatkan ke Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023 yang lalu.

Selain undian menyaksikan langsung MotoGP, adirapoin juga bisa ditukarkan dengan kupon undian Harcilnas (Harinya Cicilan Lunas), yaitu program undian dengan hadiah utama pelunasan seluruh sisa angsuran untuk pelanggan Adira Finance yang aktif. Adapun program ini berlangsung sejak 1 April 2023 hingga 31 Desember 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun