Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Lewat KG Lestari KG Media Rilis Hasil Riset Untuk Dukungan Terhadap Proses Pembangunan Berkelanjutan

31 Juli 2023   13:48 Diperbarui: 31 Juli 2023   13:51 333
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jakarta, 26 Juli 2023. Sustainable Development Goals (SDGs) atau proses pembangunan berkelanjutan adalah salah satu langkah untuk menjaga kualitas lingkungan hidup serta menjamin keadilan dan terlaksanannya tata kelola pemerintahan yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi lainnya.

Jika mengacu pada data kependudukan, saat ini Indonesia didominasi oleh generasi Z yakni sebanyak 27,94 persen dan milenial sebanyak 25,87 persen. Sehingga berdasarkan data ini, dapat disimpulkan bahwa generasi muda memiliki peran yang sangat krusial dalam mewujudkan SDGs di Indonesia.

Generasi muda tidak boleh berdiam diri dan lengah. Apalagi, peran mereka sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam proses pembangunan berkelanjutan. Semua harus terlibat dalam mendukung kegiatan ini. 

Terlebih peran generasi muda, mengingat jumlahnya cukup besar di negeri ini, yakni mencapai 40 persen dari total penduduk
Indonesia Melihat fakta di atas, KG Media tidak tinggal diam dan sepenuhnya mendukung realisasi SGDs. 

KG Media hadir dengan sebuah campaign bernama Lestari, yang merupakan inisiasi mulia dan kontribusi KG Media untuk mewujudkan akselerasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Lewat Lestari, KG Media telah melakukan riset terhadap pembaca, pemirsa dan pendengarnya yang tersebar di seluruh Indonesia mengenai gaya hidup generasi muda dan konsumen di Indonesia terhadap service atau produk yang dihasilkan dari perusahaan yang mendukung program SDGs. 

Riset ini telah dilakukan di sepanjang bulan Mei 2023 lalu, dengan menerapkan metode kualitatif dan kuantitatif. Dian Gemiano, Marketing Chief Officer KG Media juga mengungkapkan bahwa tantangan SGDs saat ini adalah masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui program-program keberlanjutan yang dilakukan perusahaan. 

KG Media Lestari dirancang sebagai platform untuk mengakselerasi kolaborasi para pemangku kepentingan sekaligus menggaungkan gerakan-gerakan yang mendukung isu keberlanjutan agar dampaknya lebih signifikan.

Berikut ini hasil akhir riset yang telah dilakukan oleh KG Media:
Isu SDGs Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian

Apabila sebuah merek menerapkan isu SDGs dan calon konsumen mengetahui aktivitasnya, maka sangat dimungkinkan mereka akan membeli dan bahkan merekomendasikan produk dari merek tersebut. 

Dalam hal ini, pembaca muda menjadi kelompok yang paling merekomendasikan produk SDGs (18-34 tahun). Peluang juga semakin terbuka lebar karena ternyata 54 persen pembaca berani untuk membayar lebih untuk merek yang menerapkan SDGs. Sebanyak 68 persen pembaca juga bersedia untuk berpindah dari merek langganan mereka kepada merek yang menerapkan SDGs.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun