Jakarta, 16 Agustus 2022 - Reels terus menjadi fitur unggulan Instagram yang digemari pengguna Indonesia untuk menemukan konten dan berinteraksi dengan kreator favorit mereka.
Berdasarkan data Instagram, komedi merupakan salah satu kategori konten Reels yang banyak diminati masyarakat Indonesia, terlihat dari pertumbuhan tagar seperti #dagelan, serta kemunculan komika-komika baru di Reels seperti Venya Adisuryo dan Natasha Keniraras.
Hari ini, Instagram secara resmi memperkenalkan program #TawaDiReels yang didesain untuk memberdayakan komika-komika di Indonesia dalam perjalanan mereka di dunia digital.
Instagram akan mengadakan kelas #TawaDiReels, yakni pelatihan membuat konten Reels bagi para kreator komedi.Â
Seluruh materi dan kegiatan di kelas ini telah dirancang secara khusus untuk konten komedi, meliputi sesi berbagi best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan Pedoman Komunitas Instagram, perlindungan akun dari hacker dan
perundungan, serta trik-trik meningkatkan visibilitas akun di Reels untuk menjaring kerjasama dengan brand.
Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asia Tenggara, mengatakan, "Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan Reels tercepat.Â
Berkat basis pengguna yang luas serta kemudahan untuk menemukan konten dari berbagai kategori, fitur ini telah mendorong pertumbuhan ekosistem kreator dan memunculkan bakat-bakat baru dari seluruh Indonesia.Â
Peluncuran kampanye #TawaDiReels menjadi bentuk dukungan Meta bagi para komika di Indonesia dalam mengembangkan basis
penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital."
Babe Cabita, komika yang juga dipilih sebagai Wajah #TawaDiReels menjelaskan, "Media sosial, seperti Instagram, menjadi sebuah wadah bagi kreator komedi seperti saya untuk berekspresi dan berkreasi.Â
Kreator komedi pun dituntut untuk terus mengikuti tren dan memberikan konten-konten yang mudah dikonsumsi dan menghibur bagi para fans.Â