Mohon tunggu...
Achmad Hudzaifah
Achmad Hudzaifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

Seorang yg belajar ngetik

Selanjutnya

Tutup

Diary

My Diary from Me for The Country

15 Juni 2022   22:10 Diperbarui: 15 Juni 2022   22:40 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengabdian kepada masyarakat dan negara

My diary from me for the country (my Indonesia)

  • Menjadi Guru Dadakan

Berawal dari ku yang menyukai suatu pelajaran mata kuliah. Aku menyukai matematika karena guru yang mengajarkan sangatlah dekat denganku dan beliau sangatlah baik dalam menyampaikan ilmu yang diajarkan saat jadwal matematika. Beliau ibu yang disukai banyak siswa karena kebaikannya dan juga karena cara ajar beliau saat jem pelajaran. Semenjak itu aku menyukai matematika perantara dari guru.

Dan pada akhirnya aku mengambil jurusan Pendidikan matematika di Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang. Yang tidak mempunyai modal banyak ilmu tentang matematika, tetapi bertahap ilmu matematika itu akan ditampung dalam otak ku.

Dengan waktunya berjalan, aku bertekad untuk sesekali mengajarkan seseorang ataupun anak yang tidak kenal. Aku bertekad sejak semester 3 saat kuliah. Dengan hannnya memiliki tekad akhirnya aku menemukan beberapa anak dan beberapa teman yag akan ku bantu dalam pembelajaran matematika.

Dan pada akhirya aku menemukan beberapa anak yang alhamdulilllah sudah ku ajarkan matematika dengan baik. Ku juga sering membantu menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh temen sepantaran, dan aku juga sering membantu pekerjaan rumah dari ade ade kelas.

  • Organisasi Anak Muda Kabupaten

Organisasi anak muda sekarang sudah banyak sekali membantu para masyarakat sekitar. Oraganisasi anak muda sekarang juga sudah banyak di Indonesia. Dan kini akan ku jelaskan 1 organisasi yang menurutku sangat membantu masyarakat di daerahku yaitu daerah Bekasi. Yaps oranganisasi itu bernama POSKAB. 

Poskab aadalah organisasi anak muda yang merekrut anak muda dari sekolahan tingkat menengah atas diseluruh Bekasi. Dahulu aku di rekrut oleh organisasi ini melalui beberapa ujian, seperti ujian lisan dengan cara wawancara, ujian tulis dengan mempertanyaakan tentang diriku, dan ujian fisik dengan cara mengetahui berat badan dan tinggi badan.

Dan pada akhirnya aku lulus dari beberapa ujian tersebut. Selama aku berada di organisasi ini aku mendapatkan banyak ilmu tentang masyarakat dan mendapatkan banyak sekali pengalaman untuk membaantu masyarakat. Yang telah aku alami selama aku di organisasi ini, aku melakukan banyak sekali kegiatan untuk membantu masyarakat. Mulai dari bansos sampai mendatangi para pembangun bangsa. 

Acara besar yang dilakukan berawal dari bansos yang dilaksanakan di hutan kota Bekasi. Acaara ini dilakukan oelh banyak anggota POSKAB, dan acara ini menghadirkan beberapa penghibur masyarakat seperti ondel ondel, penyanyi, dan atraksi yang dipersembahkan di depan masyarakat. Acara ini berlangsung cukup lama yaitu dari jam 6 sampai jam 11 yang dimana di pusat kota Bekasi sedang ada acara rutin tiap minggu yaitu car free day.

 Acara ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sangat membantu masyarakat sekitar. Kemudian sampai acara yang dilakukan di bulan Ramadhan, yaitu bukber Bersama ketua DPRD Bekasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun