Mohon tunggu...
Brader Yefta
Brader Yefta Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis untuk berbagi

Just Sharing....Nomine Best in Specific Interest Kompasiana Award 2023

Selanjutnya

Tutup

Financial Artikel Utama

Dinamika Nasabah Satu Bulan Setelah Lebaran dan Pemilu, dari Hilang Kontak hingga Hilang Rumah

16 Mei 2024   12:55 Diperbarui: 16 Mei 2024   14:51 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Petugas memberikan informasi kepada nasabah mengenai pembiayaan KPR perumahan di Plaza KPR BTN, Jakarta, Rabu (17/2/2021). (KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO)

Just Sharing....

Dua hari lalu saya ditelepon oleh seorang nasabah kredit multi guna yang berprofesi ASN. 

Usai sebulan balik dari mudik lebaran, dia hendak ajukan kredit baru saat kontrak lama masih lagi tiga bulan akan lunas. Rencananya dua buah mesin cuci untuk memulai bisnis laundry. 

"Sales toko sudah bantu buka aplikasi tapi kenapa pilihan nya tidak ada?" tanyanya via chat WA. 

Saya meminta nomor kontrak untuk di cek kembali. 

Ternyata si debitur tidak lagi masuk dalam nasabah prioritas karena saat Ramadan di Maret 2024 menunda pembayaran hingga April 2024.

Jatuh tempo di tanggal 5 Maret namun dengan alasan hari raya dan baru dibayarkan untuk Maret dan April di tanggal 30 April lalu.

"Tapi sebelum-sebelumnya kan lancar. Coba cek data saya. Sudah lima tahun lho jadi nasabah," katanya lagi via chat. 

Saya lalu menyarankan dia untuk datang langsung ke kantor atau bisa hubungi kantor pusat lewat layanan hotline number. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun