Mohon tunggu...
adityani putri
adityani putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

minat bahasa hobi melukis ambil jurusan kimia

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Menemukan Hobi Baru

7 September 2023   22:03 Diperbarui: 7 September 2023   22:07 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hai... perkenalkan nama saya Adityani Putri, saya merupakan mahasiswa baru tahun 2023. Saya merupakan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari fakultas saintek jurusan kimia. Saya memiliki hobi melukis. Yaa.. hobi saya sangat jauh sekali dengan jurusan yang saya jalani saat ini. Saya akan menulis tentang diri saya di blog ini.

Saya lahir pada tanggal 6 agustus 2005 di Tangerang. Dari SD kelas satu sampai kelas empat saya tetap di Tangerang. Saat mulai kelas lima saya pindah ke kota Bekasi. Saya mulai berkenalan dengan lingkungan baru di kota Bekasi. Lulus dengan nilai cukup. Namun sunggh disayangkan di tahun ajaran itu saya mendapatkan percobaan zonasi sehingga saya hanya bisa melanjutkan Sekolah Menangah Pertama di sekolah swasta.

 Saya merasa tidak keberatan mengenai hal itu. Saya menemukan banyak teman yang mensupport dari segimanapun. Saya mengikuti ekstrakulikuker paskibra. Ditahun pertama mengikuti ekstrakuler tersebut saya mendapatkan amanah untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada saat hari merdeka tepatnya HUT RI ke-72. Disusul memenangkan beberapa perlombaan lainnya. Yaap pada saat hari mendekati kelulusansaya. Wabah covid menyebar hingga akhirnya sekolah harus diliburkan 2 minggu. Di minggu pertama saya hanya mengerjakan tugas akhir hingga selesai.

 Tanpa disadar sudah memakan waktu dua bulan berlalu begitu saja dan saya dinyatakan lulus SMP bisa di sebut juga lulusan covid. Hari-hari di rumah saja sungguh membosankan bagi saya. Saya mulai mencari kegiatan yang menarik. Saya mencoba bermain musik namun sangat sulit bagi saya. Pada akhirnya saya mencoba menggambar dan ternyata saya menyukai itu. Saya terus berlatih menggambar dan mulai mewarnai gambar tersebut dengan pensil warna. Terus menerus saya kembangkan hingga saya berani mencoba cat akrilik di kanvas. Sungguh hasil yang sangan memuaskan. Saya menunjukkan hasil karya saya ke orang tua saya. Mereka melihat dengan sangat bangga bahkan mereka membiarkan saya untuk melukis di tembok kamar saya sendiri.

Saya terus melukis hingga sekarang. Sudah banyak media untuk mengembangkan kemampuan melukis saya. Bahkan saya pernah membuka jasa melukis untuk uang jajan tambahan. Mungkin akhir-akhir ini saya jarang melukis kembali, namun saya memiliki hobi yang bisa membuat sya merasa senang di tengah-tengah kegiatanpadat ini.

Sekian perkenalan diri tentang saya. Semoga tulisan ini cukup menggambarkan diri saya. Sampai jumpa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun