Penasaran Gimana Cara Brand Membangun Nilai?
"Brand yang kuat mampu mengungguli pasar." -McKinsey & CompanyÂ
Did you agree?
Pasar yang unggul nyatanya brand dengan dominasi yang kuat. Bahkan, ada temuan yang menyatakan bahwa sebuah Perusahaan yang berinvestasi dalam brand mampu tumbuh 67% di atas rata-rata (secara organik dan 70% di atas rata-rata total pengembalian kepada pemegang saham (sumber: MSCI World Index).
diisi oleh pelbagaiOleh sebab itu, membangun brand yang bagus merupakan langkah yang wajib dilakukan agar bisnismu dapat berkembang. Lantas, bagaimana caranya? Mari kita ulas secara singkat.
1.Menjadi Pembeda dalam Jangka Panjang
Satu satu rahasia agar konsumen dapat loyal terhadap sebuah brand adalah karena mereka percaya bahwa brand tersebut dapat meningkatkan their values in society. A brand doesn't sell product, rather it sells unique story. Dalam membangun sebuah brand, sebuah Perusahaan dapat menambahkan factor emosional, sudut pandang, gaya hidup, dan sebagainya sebagai bagian dari ciri khas dan keunggulan.
2.Memperluas Cakupan dari Pasar yang Ditargetkan
Brand bisa membangun kesadaran bagi perusahaan di luar audiens yang menjadi target market. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan peluang untuk dilirik dan dipertimbangkan oleh calon konsumen. Â
3.Brand MemastikanPertumbuhan Perusahaan Secara Strategis