Mohon tunggu...
marko
marko Mohon Tunggu... Freelancer - freelance

catatan kecil

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Tes Seleksi Guru Global Islamic Schools

20 Oktober 2022   21:16 Diperbarui: 20 Oktober 2022   21:25 559
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hari ini aku mengikuti test seleksi untuk posisi Teacher ICT di internasional school lebih tepatnya cabangnya. Sebenarnya juga aku tak mempersiapkan apapun, termasuk untuk penyiapan CV maupun lamaran pekerjaan pun di pagi harinya. 

Sedikit tidak berekspektasi terlalu berlebihan, terutama karena 27 hari yang lalu aku mengirimkan melalui via email namun tidak ada tanggapan sekalipun dari pihak mereka. Ada sebetulnya keinginan untuk datang langsung ke sekolah. Karena ya kebanyakan memang HRD yang aku tahu dari proses seleksi dari banyak perusahaan yang sudah kucoba apply, mereka lebih suka offline atau tatap muka langsung dari pencari kerja.

Tepat dua hari lalu pihak psdm menghubungi melalui pesan whatsapp untuk proses seleksi ke sekolah. Kubalas pesan mereka meskipun tidak terlalu panjang balasan pesanku. Yang terpenting adalah tersampaikan saja dan aku bersedia untuk datang ke tempatnya langsung. 

Jam 08.30 sudah harus ditempat, aku berangkat dari rumah jam 07.15 meskipun cuaca hujan sedang. Tidak masalah, jangan takut hujan, cuma perlu hati-hati. Setelah sampai dilokasi, aku menanyakan ke pak satpam untuk menanyakan bertemu dengan psdm. Diarahkan ke resepsionis di depan. Aku menanyakan ke Miss, ternyata kebiasaan disana menyapa Mr atau Mrs untuk guru disana. 

Perlu aku ingat ingat untuk hal ini, sebab ini kelas internasional berbasis Islam. Kalau untuk hal ini perlu pembiasaanku untuk menggunakan bahasa Inggris meskipun untuk bahasa pengantar disana. Boleh menggunakan bahasa Indonesia untuk kegiatan sekolah namun itu digunakan untuk menjelaskan arti dari bahasa Inggris.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun