Mohon tunggu...
Dani Aditya P
Dani Aditya P Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Jangan Menjadi Mahasiswa Kupu-kupu

3 Mei 2016   13:48 Diperbarui: 3 Mei 2016   13:56 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Selamat berjumpa kembali bersama saya disini. Okee pada tulisan kali ini saya mendapat banyak cerita tentang pengalaman menjadi seorang mahasiswa, pengalaman ini saya dapatkan dari dua orang mahasiswa dan sekaligus penulis di kompasiana, yaa benar dua orang itu bernama Mbak Rara dan Mbak Layla , Dua orang ini sama-sama berkuliah di salah satu universitas di bandung dan mengambil jurusan sastra bahasa inggris.

Pada hari minggu tanggal 24 April 2016 dilaksanakan workshop untuk tim media atau disebut Al Kaaffah Media di sekolah kami. Pada workshop kali ini tim kami kedatangan dua orang kompasiner (yang sudah saya jelaskan tadi di awal). Di workshop tersebut kami para tim media mendapat pengalaman menjadi penulis dan mahasiswa. Tidak banyak pengalaman yang saya dapat memang, karena saya sendiri datangnya telat dikarenakan masih ada kewajiban yang harus saya selesaikan hehehehe. Tetapi meskipun sedikit banyak yang bisa diambil dari cerita Mbak Rara dan Mbak Layla, seperti cerita tentang pengalaman menjadi mahasiswa yang konsisten dan serius dalam kuliahnya.

Bagi kalian yang ingin menjadi mahasiswa yang bener-bener niat harus baca ini. Pengalaman yang saya dapatkan yang paling saya jadi patokan untuk saya yaitu kata-kata “Kupu-Kupu”. Ada yang tau apa maksudnya “Kupu-Kupu” dalam kuliah? Maksudnya itu adalah “Kuliah Pulang – Kuliah Pulang” maksudnya jangan menjadi mahasiswa yang hanya Kuliah pulang Kuliah Pulang. Kalian akan rugi dengan kuliah kalian, kalian akan menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja dan tidak akan menjadi mahasiswa yang bermutu. Kuliah adalah kesempatan kalian!!!

Dikuliah juga ada Organisasi yang boleh diikuti oleh semua jurusan, kata Mbak Rara juga bilang ke pada tim med bahwa jika kalian kuliah dengan serius dan mengikuti oraganisasi dan juga bisa mengimbangi kedua pekerjaan tersebut kalian akan menjadi mahasiswa yang bermutu dan berkualitas tentunya.

Untuk kalian yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan jangan menjadi Mahasiswa Kupu-Kupu. Itu adalah kesempatan kalian, jangan buang kesempatan itu, ambilah kesempatan yang apa kamu punyai sekarang manfaat sebaik mungkin, dan jangan mencari kesempurnaan. Jika kalian mencari kesempurnaan kalian tidak akan mendapatkannya, ambil kesempatan sekecil apapun karena itu adalah benih benih dari kesempurnaan.

#KeepSpririt #ForTheFuture

Dani Aditya Pangestu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun