Mohon tunggu...
Aditya budhi Ramdhani
Aditya budhi Ramdhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa(S1 Agribisnis)angkatanUKSW2023

Belajar dari kesalahan dan tumbuh menjadi seorang pemuda yang mempunyai jiwa seorang pemimpin.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Agricultural Inspiring Stories

14 Oktober 2023   13:19 Diperbarui: 14 Oktober 2023   13:23 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. pribadi - Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia

Tugas PIP

NAMA: ADITYA BUDHI RAMDHANI

NIM:522023006

PRODI:AGRIBISNIS

UNIVERSITAS:UKSW

Agricultural inspiring stories (cerita inspirasi pertanian)

Sedikit cerita tentang pertanian di sini saya akan membagikan cerita apa yang membuat saya terinspirasi ke pertanian awal saya mengenal pertanian sejak awal smp.

Waktu itu saya melihat kakek dan bapak pergi ke sawah melihat bagaimana cara menanam,mengolah,memanen. Si situ saya kepikiran sepertinya pertanian itu seru menyenangkan sehingga saya mengambil tindakan lulus dari smp saya lanjut ke smk pertanian yang ada di boyolali tempat tinggal saya.

Di situ mulai belajar dan timbul inspirasi bahwa saat saya di beri tahu jika pertanian itu sangat maju saya mempelajari bagaimana proses mengembangkan tanaman persawahan sehingga menjadikan sebuah hasil panen yang berlimpah bagi masyarakat yang memelihara tanaman persawahan, seperti apa membudidayakan  tananman tetapi lahanya cuma sempit dan tidak cukup ruang.

Di situ saya kepikiran bahwa saat di smk saya pernah membuat hidroponik dan saya mencobanya dirumah dan ternyata berhasil saat melakukan percobaan dari sistem hidroponik tersebut. Selain itu tentang tanaman padi saya belajar bahwa tanaman padi tidak selamanya pembibitanya di buat di sawah di rumah pun bisa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun