Mohon tunggu...
Aditya Adhikara Wisaksono
Aditya Adhikara Wisaksono Mohon Tunggu... Lainnya - Murid SMA

murid sma

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

CC Cup, Acara Tahunan Kolese Kanisius

19 September 2024   00:17 Diperbarui: 19 September 2024   00:53 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Canisius College Cup atau kerap disebut dengan CC Cup merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Kolese Kanisius yang berisikan banyak sekali lomba antar sekolah yang sangat menarik. CC Cup ini sudah diadakan cukup lama mungkin pada saat tahun 1990 acara ini sudah ada. CC Cup ini juga merupakan ajang dimana para siswa bisa menunjukkan bakat yang mereka miliki di masing-masing lomba yang mereka ikuti. Saya rasa cup ini sangatlah menarik karena acara ini banyak sekali lomba yang belum tentu bisa diadakan seperti contoh lomba wall climb, taekwondo, dll. 

Setiap tahunnya, CC Cup ini selalu dibuka dengan pembukaan yang sangat menarik dan menyenangkan. Dari tahun ke tahun, banyak sekali penampilan menarik yang ditampilkan. Selain itu, CC Cup ini juga merupakan cup yang saya rasa cukup berbeda karena setiap tahunnya pasti ada grup band yang dibentuk oleh murid dan mereka membuat anthem untuk CC Cup setiap tahunnya. Lagu-lagu anthem yang mereka buat selalu membakar semangat para peserta lomba dalam bertanding. Biasanya, CC Cup ini juga memberikan satu penampilan khusus yang berhubungan dengan tema CC Cup pada tahun itu. 

Tak lupa juga, Acara ini selalu memiliki acara closing atau penutupan yang sangat seru. Setiap tahunnya, pasti ada saja 3 orang artis yang diundang untuk tampil dalam closing CC Cup. Seperti contohnya, pada tahun 2022 ada 3 artis yang diundang untuk tampil dalam CC Cup ini yaitu Jason Ranti, Black Horse, dan Pusakata. Tahun lalu juga tidak kalah menarik dari tahun 2022. Pada tahun 2023, artis yang diundang adalah TBA atau yang dulunya dikenal sebagai Cowboy Junior, The Overtunes, dan juga Kunto Aji. 

Selama mengikuti closing CC Cup ini, saya merasa bahwa artis yang diundang tidak pernah mengecewakan, tetapi pada tahun 2023 saya merasa bahwa closing CC Cup pada tahun ini sangat bagus karena saya sangat suka dengan penampilan Kunto Aji yang merupakan penampil terakhir. Semua lagu yang Ia bawakan sangatlah bagus dan menyentuh hati saya.

Selama 2 tahun mengikuti CC Cup, saya selalu merasa senang setiap CC Cup diadakan kembali. Saya merasa setiap tahunnya, selalu ada saja pengalaman yang menarik. Seperti pada saat kelas 10, saya merasakan menjadi panitia kebersihan yang saya rasa cukup berat dan menjadikan kepanitiaan itu sebagai pelajaran untuk diri saya. Saat kelas 11, saya menjadi panitia wall climb yang saya rasa cukup menyenangkan karena saat menjadi panitia lomba kita bisa bekerja sekaligus menonton perlombaan. CC Cup tahun ini yaitu 2024, saya akan bekerja sebagai panitia silat. 

Saya ingin menjadi panitia silat karena saya ingin mencari pengalaman baru yang menarik dan saya rasa menjadi panitia silat akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik bagi saya. Selama menjadi panitia, saya selalu bisa mendapatkan nilai-nilai yang bermanfaat seperti saling membantu, bekerja sama, dll.

Selama saya bersekolah di Kolese Kanisius, CC Cup akan menjadi sebuah pengalaman menarik yang tidak akan pernah saya lupakan. Acara ini merupakan acara yang sangat menyenangkan dan saya rasa selalu berhasil. CC Cup ini memberikan saya banyak sekali pelajaran dalam menjadi panitia dan juga menjadi peserta lomba yang bisa bermanfaat untuk saya di kemudian hari. Saya berharap CC Cup 2024 yang merupakan pengalaman CC Cup terakhir saya akan menjadi pengalaman paling menarik dan paling menyenangkan bagi saya selama tiga tahun mengikuti CC Cup.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun