Mohon tunggu...
Adi Tri
Adi Tri Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

2019, Tahun Pertempuran KONI Babel untuk Mendulang Prestasi

2 Februari 2019   13:55 Diperbarui: 2 Februari 2019   14:03 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pangkalpinang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengambil kebijakan  hanya cabang olahraga yang berpotensi meraih mendali untuk dibina pada event regional, Nasional menuju kualifikasi PON, Porwil, PraPON dan kejurnas.

Selain sepuluh cabor yang berpotensi meraih mendali yang telah disiapkan,KONI  ada program  Babel Pacak, jelas Elpandi Mochtar Akib Ketua KONI Provinsi Babel,  usai melakukan presentasi di diskepora Babel, jumat (01/02/2019).

" Selain sepuluh Cabor yg berpotensi , kita juga punya program Babel pacak yang lebih langsung ke personal atlit", ungkap ketua KONI Elpandi.

Lebih jauh ketua KONI Elpandi  menjelaskan, program Babel Pacak telah mempersiapkan sekitar empat puluh atlit, menurutnya,  atlit program Babel Pacak diharapkan bisa meraih medali pada event PON mendatang. tahun 2019 adalah tahun pertempuran bagi koni Babel untuk dapat meraih prestasi sebaik mungkin sehingga banyak mendapat quota atlit untuk lolos menuju PON 2020, ungkap ketua KONI elpandi.

Ditambahkan ketua KONI Elpandi, bahwa KONI berkoordinasi penuh terhadap peningkatan prestasi, dikatakan ketua KONI elpandi, tentu saja harapannya adanya sinergitas bersama dispora, contohnya Dispora punya PPLP, punya SKO, punya PPLPD, tentu saja lanjutannya akan diberikan kepada koni atlit yang siap untuk diikutkan pada event pon, ungkap ketua KONI Elpandi.

"inilah sinergitas yang dibutuhkan, alhmdulillah, Dispora sekarang kita sudah bisa berkomunikasi dengan nyaman dengan mereka" ungkap ketua KONI.

Sementara itu Win Iskandar Wakabid Binpres KONI Provinsi Babel mengatakan sepuluh cabang olahraga yang berpotensi untuk meraih medali pada PON 2020 mendatang.

"sepuluh Cabor antara lain Sementara ini cabor yg potensi adalah cabot atletik,  silat,  tinju,  bilyar,  muangthai,  binaraga", kata Win.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun