Mohon tunggu...
Adita Putri
Adita Putri Mohon Tunggu... Wiraswasta - MAHASISWA

mahasiswa manajemen komunikasi prodi hubungan masyarakat di fakultas ilmu sosial dan manajemen instritut STIAMI

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

UAS Public Speaking Dr Geofakta Razali

11 Januari 2023   15:46 Diperbarui: 11 Januari 2023   15:59 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Haloo... Apa kabar?.. semoga siapapun kamu yang baca tulisan aku selalu dalam keadaan baik-baik saja ya hihihiii

kamu pernah ga sih denger pepatah "Tak kenal maka tak sayang" nah karna aku mau disayang kamu sekarang aku mau kenalin diri dulu yaa... nama aku Adita Putri, aku biasa dipanggil dita, adita , atau sayang juga boleh hahaha. Aku anak pertama dari 3 bersaudara dan kebetulan aku jadi yang paling cantik diantara mereka *alias adik aku laki-laki semua xixixi. Sekarang aku lagi menyelesaikan pendidikan S1 ku di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, ya apalagi klo bukan di Institut STIAMI. Aku mahasiswa manajemen komunikasi dengan jurusan hubungan masyarakat dan kebetulan sekarang aku sudah semester 5 lohh mulai kebayangkan gimana hectic nya hahaha. fyi aku juga bekerja loh ... hah ko bisa kuliah sambil kerja? haha tentu bisa. aku ambil pekerjaan fulltime di salah satu perusahaan logistik dari jam 8 pagi - jam 5 sore, nah setelah itu aku lanjut ikut kelas sampai jam 9 malam. 

Kuliah? tapi sambil kerja? capek ga sih ? jawabannya tentu capek donggg. aku gamau terlihat so kuat dengan nutupin letih aku dalam menjalani lika-liku keseharian ku ini hahaha, honestly aku kadang kesulitan mengatur waktu antara pendidikan dan pekerjaan karena aku kan tinggal dan kerja di daerah Jakarta Utara ya, jadi agak pr gitu sih kalau tiap sore harus ngejar waktu Jakut - Jakpus hahaha apalagi nih ya kalau jam pulang kerja dan kebetulan lagi hujan duhhh rasanya kaya mau langsung jadi mermaide aja dehh. tapi.... ada tapi nya nih guys, rasa capek aku tuh bisa seketika hilang gitu aja kalau aku mulai berinteraksi dengan orang lain. ya walaupun kadang agak cape juga sih kalau harus ngomong mulu hehe. aku ini salah satu manusia yang terlahir dengan kepribadian ambivert *tengah-tengah aja say hihihi,  tapi jujur aku ngerasa bingung banget dengan kepribadian aku yang itu. kadang aku ngerasa ke charge kalau aku ketemu orang dan berinteraksi dengan orang lain tapi... kadang aku juga suka capek gitu loh kalau terlalu banyak berinteraksi sama orang lain. duhh membingungkan ya haha 

sebelum aku tau kalau kepribadian aku lebih ke ambivert, aku pernah mikir apa aku ini introvert ya... hahaha aku mikir kaya gitu bukan karn aaku merasa diri ini memiliki sikap kalem, manis , dan anggun ya. tapi karna aku suka tiba-tiba kehabisan energi buat berinteraksi sama orang lain. sampai aku jadi bingung bagaimana mulai interaksi yang baik dengan orang lain hahaha. tapi untung aja nih aku dapat mata kuliah public speaking. karna aku bisa belajar gimana sih cara berkomunikasi dengan orang lain tapi tidak gak asal bunyi aja hahaha. dari sinilah aku bisa improve diri aku dan cara berkomunikasi aku supaya lebih baik dan berkualitas. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun