tak heran lagi di jaman sekarang ini banyak orang yang memelihara hewan untuk dijadikan teman atau pedamping dikarenakan kesetiaan mereka yang tinggi kepada pemiliknya selain itu hewan peliharaan juga dapat memberikan rasa kebersamaan, mengurangi rasa kesepian, dan meningkatkan kualitas hidup emosional pemilik. Pemilik yang memelihara hewan peliharaan ini juga akan memelihara dengan sepenuh hati mereka ,hewan hewan yang mereka pelihara sering kali dibawa menuju dokter hewan atau pet care untuk pemberian vaksin dan pemeriksaan rutin agar peliharaan mereka selalu sehat dan tidak terjangkit atau tertular penyakit, nah salah satu hal penting jika mengunjungi dokter hewan/pet care adalah adanya komunikasi antara dokter hewan dan client agar tidak terjadi adanya miss komunikasi, nah salah satu pet care yang yang ada di banyuwangi yaitu BWX pet care memberikan seputar informasi kepada saya tentang komunikasi yang terjadi antara dokter hewan atau paramedik veteriner dengan klien.
BWX pet care merupakan salah satu pet care yang ada di Kota Banyuwangi yang terletak di Jl. Musi No.14, Penganjuran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,BWX pet care ini mempunyai beberapa fasilitas seperti grooming,pet shop dan yang baru ini ada yaitu klinik, fasilitas klinik yang ada di BWX pet care merupakan fasilitas yang bisa dikunjungi semua orang untuk memeriksakan hewan peliharaan mereka.
saat saya mengunjungi BWX petcare tersebut saya mendapatkan beberapa informasi menarik tentang komunikasi antara dokter hewan dengan klien. BWX pet care Banyuwangi mengupayakan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi hewan peliharaan yang dirawat, dan memastikan bahwa pemilik hewan mendapatkan pemahaman dan informasi yang jelas mengenai kondisi hewan mereka agar tidak terjadi adanya miss komunikasi. Komunikasi antara dokter hewan dan klien sangatlah penting agar bisa memahami pemilik atas kondisi peliharaan mereka sehingga dapat mengambil keputusan terbaik mengenai tindakan medis yang dilakukan.
Dokter hewan di BWX pet care melakukan komunikasi dengan klien secara baik,ramah dan profesional ,para dokter akan mendengarkan keluhan yang terjadi pada hewan peliharaan klien dengan cermat. Adapun setelah pemeriksaan para dokter juga akan menyampaikan terkait kondisi hewan dengan ramah,jujur dan profesionalÂ
seperti contohÂ
adanya hewan yang terjangkit penyakit sehingga presentase bertahan hidup hanya 20% maka para dokter akan memberitahu kepada klien terkait kondisi peliharaan mereka dan segala resikonya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H