Mohon tunggu...
Adisti Violeta
Adisti Violeta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo! Salam semuanya, perkenalkan sama saya Adisti Violeta, sekarang saya berstatus sebagai mahasiswi di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tahap 1 - Perkenalan

9 Maret 2023   00:00 Diperbarui: 9 Maret 2023   18:41 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo, salam untuk semuanya! Pertama-tama izinkan aku untuk memperkenalkan diri, namaku Adisti Violeta yang sekarang berdomisili di Kota Tangerang, aku adalah anak terakhir dari 2 bersaudara. Sebelumnya terima kasih untuk kalian semua yang telah mengumpulkan niat kalian untuk membaca cerita tentang diriku yang bisa dibilang sangat pendek ini. 

Aku yang merupakan seorang alumni dari SMA Negeri 11 Kota Tangerang di jurusan IPA dan saat ini sedang melanjutkan pendidikan Strata 1 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai mahasiswa program studi Perbankan Syariah, aku memutuskan untuk lintas jurusan karena memang selama di SMA aku lebih berminat untuk mengambil jurusan IPS, tapi entah kenapa aku bisa masuk dan lulus di jurusan IPA.

Saat semasa aku di SMP, aku mengikuti Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasanya disebut dengan OSIS, aku yang pada awalnya menjabat sebagai sekretaris harus berganti dan menjabat sebagai bendahara dikarenakan adanya masalah internal. Semasa SMP juga aku mengikuti PASKIBRA, tetapi sayangnya saat itu angkatan kami jarang diikuti untuk perlombaan. Saat di SMA harus diakui aku kurang aktif atau mengikuti organisasi, semasa SMA aku hanya mengikuti ekstrakurikuler PASKIBRA, di mana saat itu saya menjabat menjadi seorang sekretaris, saya dan teman-teman di PASKIBRA sering sekali mengikuti perlombaan, baik yang diadakan di dalam kota maupun di luar kota. Perasaan senang saat pulang ke rumah membawa sebuah medali yang dikalungi di leher, ataupun sertifikat yang diletakkan di dalam amplop berwarna coklat, tapi senang juga saat tidak membawa keduanya karena saya bisa membawa pengalaman baru, atau bertemu dengan teman-teman baru sesama Paskibraka.

Singkat cerita bagaimana aku bisa berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu, karena itu merupakan pilihan terakhir untuk aku bisa berkuliah di Universitas Negeri, tapi aku merasa sangat senang bisa berkuliah di sini karena bertemu dengan orang-orang yang hebat, orang-orang yang asalnya jauh di sana, jauh dari orang tua, dan orang-orang yang kebiasaan, bahasa, dan budaya yang beda, dan merasa senang karena saat aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar, aku pernah ikut untuk mengantarkan kakak keponakanku  yang saat itu sedang berkuliah di sana. Pikirku saat itu UIN merupakan kampus yang keren! Di saat itu juga aku berpikir untuk bisa berkuliah di sana juga.

Semoga dengan berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, aku bisa menambah pengalaman baru, ilmu baru, bertemu dan bisa kenal banyak orang-orang yang baru dan hebat. Untuk saat ini, sampai di sini saja cerita singkat tentang diriku, semoga kedepannya aku bisa menulis cerita atau tulisan yang lebih menarik! Terima kasih banyak karena telah membaca sejauh ini, salam hangat dari aku dan semoga kalian sehat-sehat selalu!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun