Mohon tunggu...
Adi Soumena
Adi Soumena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa President University

I am a student who is also active in various children's and youth organizations that voice issues related to the fulfillment of children's rights and youth involvement in community development. I also value freedom of expression and voice for young people.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

President University Gelar Seminar mengenai Strategi PR dan Marketing di Industri Farmasi

28 Oktober 2022   20:58 Diperbarui: 28 Oktober 2022   21:07 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cikarang, 27 Oktober 2022 - Ilmu Komunikasi President University menggelar kegiatan seminar bertanjuk "Digital Marketing Strategies and Tactics in Pharmacy Industry, A Lesson from PT Kimia Farma Tbk." Bersama salah satu alumni dari President University, Mohammad Reiza yang juga merupakan Social Media Management Specialist Divisi Digital Marketing Kimia Farma, yang dikenal sebagai salah satu perusahan terbuka milik BUMN terbesar di Indonesia. Kegiatan ini selenggarakan President University Convention Center di lantai 2 pada pukul 13.30 -- 16.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya yang mengambil konsentrasi Public Relations.

Mohammad Shibab, Dosen Ilmu Komunikasi President University menjelaskan "Ini menjadi topik yang menarik untuk kita pelajari bagaimana strategi public relations yang dijalankan oleh PT Kimia Farma ini untuk menjaga citra dan juga reputasi perusahaaannya." Dengan melihat situasi yang terjadi saat ini, industri farmasi telah memiliki jasa besar bagi masyarakat Indonesia saat menghadapi pandemik yang panjang.  Pada seminar kali ini, Mohammad Reiza membahas tentang bagaimana seorang praktisi PR bekerja dalam industri kesehatan dengan menjelaskan mengenai dampak transformasi digital dan teknologi terhadap industri PR dan juga Kimia Farma.

Reiza juga mengungkapkan bahwa sebagai praktisi Public Relations, juga harus pandai melihat berbagai macam strategi untuk menemukan solusi di setiap perubahan yang ada, seperti bagaimana Kimia Farma berusaha beradaptasi dengan transformasi digital yang terjadi selama masa pandemik berlangsung. Dan beliau juga memberikan gambaran mengenai alur komunikasi di perusahaan itu seperti apa dan memaparkan strategi apa saja yang digunakan beliau saat bekerja. Reiza menegaskan bahwa penting sekali untuk praktisi PR menjadi pribadi yang fleksibel dan konsisten, jadi diri sendiri, terus belajar dan juga open minded. Dan ada 2 kunci rahasia yang harus dimiliki oleh setiap orang yaitu read and listen. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun