Mohon tunggu...
Adib Yabani
Adib Yabani Mohon Tunggu... Bisnis -

Someone who will lost someday

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Memo untuk Cak Nusron Wahid

18 Juli 2018   20:20 Diperbarui: 18 Juli 2018   21:36 358
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Jadi begini, yang dikatakan kang Nusron itu bener. Hanya Allah yg paling tau makna sesungguhnya kata aulia dari Al Maidah 51. Kita ga bisa dan ga berhak memaksakan satu makna tunggal. 

Bener kang Nusron, saya 100% sependapat sama njenengan. Lah wong ya guru2, ustadz2, kyai2 kita sama.

Cuma saya rada takut ini kang Nusron, bagaimana kalo 'aulia' yg dimaksud Gusti Allah itu emang pemimpin? Lah dosa saya kang. Masuk neraka ntar saya. Kang Nusron, saya ini hidup susah kang, gaji ga seberapa lah kok mati saya masuk neraka. Saya cari aman aja lah kang, saya ga pilih dia, saya pilih yg seaqidah aja. Saya nyari selamet aja lah kang ya..

Wahai orang orang yg beriman! Janganlah kamu menjadikan orang2 kafir sebagai pemimpin. Apakah kamu ingin memberi alasan yg jelas bagi Allah (untuk menghukummu) An Nisa 144

November 2016

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun