Mohon tunggu...
Adib Yabani
Adib Yabani Mohon Tunggu... Bisnis -

Someone who will lost someday

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Aku Nytatus Maka Aku Ada

17 Juli 2018   20:22 Diperbarui: 17 Juli 2018   20:32 379
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ungkapan Dercastes 'cogito ergo sum(aku berpikir maka aku ada), dalam ranah teknis, ga seutuhnya bener. Saya rada ga setuju. Saya lebih cocok 'scribo ergo sum' (aku menulis maka aku ada). Pikiran mah ga ada fisiknya. Gampang ilang. Lain sama tulisan. 'Scribo ergo sum' lebih mantap. Dan akan tambah lengkap lagi kalo dimilenialkan menjadi 'aku nytatus maka aku ada'.

Delapan bulan ke belakang, rutinitas bisnis membuat saya jadi cukup sulit punya waktu dan pikiran tersisa untuk menulis. Order barang, ngecek tagihan suplier, update info barang2 terbaru, ngurus administrasi toko, ngitung gaji karyawan dan tetek bengeknya. Sampe pada entah kesambet apa, saya download (lagi) aplikasi evernote. Dan log in pake gmail. Ndilalah tulisan tulisan lama yg dulu saya save, muncul lagi. Tp karena pake evernote yg versi free, beberapa paragraf ilang, ga utuh. Sisa judulnya aja. Tulisan dari 2016.

Saya rada ketawa2 sendiri baca tulisan tulisan lama saya. Apa ya, jadi keingat klo ini hidup pernah singgah di titik tertentu. Cobalah baca status2 sosmedmu yg lama2. Macam itu lah. 

Saya termasuk orang yg rada rada susah untuk mengekspresikan diri via sosmed. Bukan karena under-confidence, tapi lebih pada risih aja klo apa-apa kudu diekspos ke publik. Tp belakangan, mikir juga sih, sejarah hidup nih jadi ilang klo ga disimpen di sosmed. Sooo, starting now, saya lagi mau coba nih, upload hal2 absurd yg tetiba ada di pikiran saya, atau tentang hal hal baru, peristiwa-peristiwa, dan orang-orang yg melintas dan mampir di daily activity saya. 

Objek utamanya, bukan pada siapa yg baca. Terserah orang mah mau gimana juga. Lebih buat diri saya sendiri aja. Itu tadi, ada kepuasan tersendiri saat baca baca tulisan lama. Seru aja. Dan lebih seru tuh kayaknya, klo saya baca baca ini lima, sepuluh atau dua puluh taun di depan. 

Karena tujuannya hanya buat self reminder, saya ga upload di facebook atau instagram. Belum. Saya upload di blogspot aja. Sebenernya pengen di kompasiana, tapi lupa pasword. Ya sudahlah.

Oke, bismillah

INDRAMAYU

15 Juli 2018

NB: Pasword Kompasiana Ketemu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun