Mohon tunggu...
Adi Kurniawan Ritonga
Adi Kurniawan Ritonga Mohon Tunggu... Penulis - Digital Marketer

Menulis untuk perubahan dunia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Namamu Pada Dasar Laut

5 Februari 2015   15:05 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:48 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pagi sudah menyapa. Kita disuguhkan oleh mentari yang kadang enggan untuk bersinar. Apa kau yang ada disana? Disana, tengah duduk di ujung pagi. Disana, tengah bersinar bersama mentari.

Aku sudah gerakkan tubuhku. Semangatku bangkit bersama angin. Raguku jatuh bersama embun. Entah akan aku tuliskan lagi namamu pada garis langit, entah akan aku titipkan saja pada dasar laut. Yang jelas, cita-cita Yang sudah aku lukis pada pintu surga harus aku jemput.

Engkau memilih bungkam hingga sore menjelang. Mungkin benar, aku sudah menitipkanmu pada dasar laut. Sampai berbicara saja harus sekuat karang. Sampai mengingat saja harus sederas arus ombak. Sampai berbisik saja harus selembut pasir pantai.

Angin boleh mengendus lemah. Api boleh redup. Air boleh surut . Tapi semangatku tidak pula harus seperti mereka, meski tanpa kau. Ya, meski tanpa kau. Karena mimpi yang sudah aku janjikan kepada "mereka" harus terwujud.

-----------------------

Semangat pagi.

Selamat beraktifitas

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun