Mohon tunggu...
Adi Ankafia
Adi Ankafia Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Freelancer

Euphemia Puspa Tanaya Jasmine

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Auf Wiedersehen, Irwan Ardian!

28 Desember 2018   10:25 Diperbarui: 10 Januari 2019   20:35 535
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Irwan Ardian dan Melanie Putria (Sumber Gambar : Instagram @iradiojakarta)

Hari ini merupakan hari terakhir bagi Irwan Ardian menjadi announcer di I Radio Jakarta. Selama ini Irwan Ardian dikenal memandu acara Masih Pagi-Pagi yang mengudara setiap hari Senin sampai Jumat dari jam 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Dalam membawakan acara Masih Pagi-Pagi di I Radio Jakarta, Irwan Ardian berpasangan dengan Melanie Putria, Putri Indonesia tahun 2002. Mereka mulai siaran bareng sejak bulan Oktober 2017.

Terus terang, kenyataan ini membuat saya kaget, karena cukup mendadak dan tidak pernah disinggung sebelumnya. Sebagai pendengar setia acara Masih Pagi-Pagi, saya sudah sangat terbiasa dengan "keberadaan" mereka setiap pagi menemani saya bekerja di kantor. 

Di akhir acara, saat Irwan Ardian berpamitan, sambil sesenggukan, Melanie Putria mengatakan "saya nggak  bisa membayangkan setelah ini bukan Irwan lagi yang nemenin saya." Irwan Ardian dan Melanie Putria merupakan pasangan announcer favorit saya. Mereka selalu kompak, apalagi dalam drama Telepon Error, salah satu segmen dalam acara Masih Pagi-Pagi yang ngerjain orang melalui telepon yang kurang lebih mirip-mirip Punk'd yang pernah dipandu oleh Ashton Kutcher di MTV di era pertengahan 90-an sampai pertengahan 2000-an. 

Sejak pertama mendengarkan siaran mereka, saya sudah langsung merasa klop. Beberapa kali saya sempat online bareng. Saya cukup sering ikut berbagi opini di acara Masih Pagi-Pagi.

Adalah Mas Teguh Heru Pranowo, rekan satu kantor saya yang pertama kali mengenalkan saya dengan I Radio.

Saya dan Mas Teguh - Foto oleh Harini Yaniar
Saya dan Mas Teguh - Foto oleh Harini Yaniar
Saya merasa garing jika segmen Masih Pagi-Pagi tidak dipandu oleh salah satu dari keduanya. Misalkan, ketika Melanie Putria sedang ada tugas di luar, posisinya digantikan oleh announcer lain untuk mendampingi Irwan Ardian, atau sebaliknya. Rasanya tidak biasa.

Sebagai pendengar setia acara Masih Pagi-Pagi I Radio, saya mendoakan semoga Irwan Ardian sukses di tempat barunya. Semoga Melanie Putria tetap betah di I Radio Jakarta dan mendapatkan teman siaran yang sama asiknya dengan Irwan Ardian meskipun bakal berbeda sekali karakter siarannya nanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun