UMKM baju second milik Faiz Firjatullah di masa pandemi seperti ini mengalami penurunan omset penjualan yang signifikan. Oleh karena itu Adhitya Dhany Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang didampingi Dosen pembimbing lapangan yaitu Bu Isrida Yul Arifiana, S.Psi., M.Psi. Psikologi yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan Pengembangan Digitalisasi Marketing UMKM Penjualan Baju Second Milik Saudara Faiz Firjatullah.
Pada Tema KKN yang berjudul "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" yang bertujuan untuk mengangkat kembali perekonomian di masyarakat, khusus nya masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu Adhitya yang mempunyai program kerja melakukan edukasi pengembangan  kepada UMKM penjualan baju milik nuril abdillah dengan melakukan digitalisasi marketing melalui aplikasi belanja online (shopee) dan promosi di media sosial (Instagram) dengan tampilan yang menarik agar dapat meningkatkan produktivitas penjualan dan menjangkau masyarakat yang luas.Â
Di masa pandemi covid - 19 yang belum usai, penjualan melalui aplikasi belanja dan media online dianggap sebagai salah satu pemasaran yang efektif. Tampilan foto yang bagus serta promosi yang bagus di media sosial diharapkan bisa meningkatkan produktivitas penjualan mitra.
#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampuskompetenÂ
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H