Mohon tunggu...
Adhe Unyu
Adhe Unyu Mohon Tunggu... Administrasi - Ibu rumah tangga

As simple as me Menyukai musik Ibu dari satu anak yang luar biasa😘😘

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Speedy, Dibuang Sayang

29 Juli 2015   13:06 Diperbarui: 11 Agustus 2015   22:04 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

 

Speedy- Telkom Indonesia

Sejak awal membuka usaha warnet Juli 2010 silam, saya memutuskan menggunakan Speedy untuk jaringan internet..setelah survei tentunya dengan kompetitor lain. Walaupun banyak juga yang bilang berani banget pake speedy..saya dan suami tak takut, Bismillah jalan terus karena pada prinsipnya apapun brandnya akan memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Bukan pula kami menutup mata dengan segala informasi yang begitu banyak di media sosial, elektronik maupun cetak tentang Speedy karena rerata isinya komplain melulu. Tentu kami juga mengalami hal-hal tersebut, tapi masih bisa teratasi dengan baik. Terkadang Emosi ada juga kami rasakan tapi tak sampai ngambek melepaskan Speedy dan mengganti dengan jaringan internet kompetitor lain ditengah maraknya "perang" harga untuk menarik konsumen.

Juli 2015 ini berarti sudah 5 tahun kami menjadi pelanggan setia Speedy. Meskipun dalam 5 tahun ada pasang surutnya, mulai dari tiba-tiba mati, kerusakan masal, komplain harga dan berbagai kendala teknis lainnya, saya akan tetap mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Speedy khususnya dan Telkom Indonesia sebagai wadah tempat bernaungnya Speedy. Terima kasih kami juga kepada seluruh technisi lapangan yang sering berpanas-panasan ketika menarik kabel atau memasang kabel baru pada beberapa tiang dan bolak-balik ke gardu-gardu induk kabel untuk mengaktifkannya kembali. Tidak bermaksud lebay.com, seperti yang saya kemukan diatas bahwa masalah tentu ada saja, tapi komunikasi kami berjalan baik dengan pihak Speedy bahkan Technisi yang sering menjadi sasaran "tembak" kemarahan saya (peace hehehe). Tak ada gading yang tak retak, saya sagat paham betul bahwa bukan hanya saya saja customer dari Speedy..terjadi keterlambatan penanganan atau respon yang sangat lama, masih bisa saya terima dengan sabar (rrrrrrrr), yang terpenting mereka tetap mengerjakan sesuai SOP.

Eranya Jaringan Fiber

Kini dengan "berani"nya Speedy atau product Telkom lainnya mengusung 100% Fiber dengan era baru internet fiber tentu sebagai pelanggan setia saya sangat mendukung hal ini. Bayangkan kabel tembaga yang hanya bisa dengan kecepatan 5Mbps dan sekarang akan tergantikan dengan jaringan kabel fiber optic di seluruh Indonesia yang bisa sampai dengan kecepatan 100Mbps pasti juga berimbas lebih stabilnya koneksi serta keunggulan lainnya semisal petir dan gelombang elektromagnetik.

Kami sangat berharap Telkom bisa segera mewujudkan ini semua, karena untuk sekarang masih terkendala di (area) belum semua daerah sudah dipasang fiber, bahkan tempat kami tinggal sekarang ini pun belum. Semoga kedepannya Speedy bisa terus meningkatkan pelayanannya..so sembari menunggu kabel FO dipasang di daerah saya, saya bisa pastikan bahwa sayang juga kalo Speedy "dibuang".

Salam Menunggu Fiber Optic

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun