Mohon tunggu...
Aca
Aca Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Seorang mahasiswi semester 6 di salah satu Universitas di Depok

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Pertama Menggunakan Jasa Pengiriman SAPX Express sebagai Kurir Rekomendasi Tokopedia

25 Januari 2024   16:30 Diperbarui: 25 Januari 2024   16:38 1156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Paket SAPX Express via Kurir Rekomendasi Tokopedia

#SharingwithAca


Haiii Guys
Sebelumnya di sini ada yang pernah dengar atau pakai jasa pengiriman SAPX Express??. Baru-baru ini aku beli skincare di salah satu marketplace yaitu Tokopedia. Fyi, aku baru pakai Tokopedia lagi setelah 2/3 tahun lalu, jadi gatau perkembangan fitur atau jasa pengiriman terbaru dari Tokopedia. 

Aku beli salah satu skincare brand lokal yang menjadi pelopor produk kecantikan halal di Indonesia. Awalnya aku ga ada niat buat beli barang di pertengahan bulan ini, karena lagi nerapin metode menghemat sampai akhir bulan. Tapi seperti biasa nafsu belanja perempuan ini pastinya menggebu-gebu kalau ngeliat diskon yang bombastic.

Akhirnya tanpa ragu aku klik ikon beli dan sampai pada tahap pemilihan ekspedisi. Walaupun aku sedikit boros tapi tetep harus ada sisi hemat nya kan?? jadi aku pilih jasa pengiriman yang gratis ongkir. Untuk jasa pengiriman tersebut masuk ke dalam kategori kurir rekomendasi yang di mana aku ga bisa milih ekspedisi yang aku mau, karena nantinya akan dipilih secara otomatis dari sistem Tokopedia. Setelah itu masuk ke tahap pembayaran dan selesai sesi pembelian produk.

Aku beli produk di tanggal 16 januari 2024 jam 11 siang. Ngga lama setelah itu, ada notifikasi dari Tokopedia kalau produk yang aku beli sudah dikirim ke lokasi drop off  SAPX Express. Aku yang selama ini ga pernah denger kata SAPX Express langsung buru-buru searching ke mbah Google tentang perusahaan tersebut.

Dari hasil pencarian yang saya temukan di Google ternyata SAPX Express merupakan layanan jasa pengiriman ekspedisi barang yang punya cakupan wilayah luas dengan coverage ke seluruh Indonesia. Bagi aku yang pertama kali denger kata SAPX Express cukup shock karena jasa pengiriman itu udah mempunyai jangkauan yang seluas itu.

Sumber : Google Search
Sumber : Google Search
Setelah beberapa hari dan udah lupa juga sama paket yang aku beli karena lagi checkout barang lain juga di marketplace. Eh ternyata pas sampai di rumah tiba tiba ada paket di atas meja. Trus aku cek dong paket itu barang yang mana dan lebih shock lagi skincare yang aku beli 2 hari lalu.
Sumber : Pribadi
Sumber : Pribadi
Trus aku beneran speechless banget karena jasa pengiriman yang aku takutin bakalan lama sampe, tapi ternyata malah dateng lebih cepet dari yang aku kira karena cuma butuh waktu 2 hari dari Jakarta Barat ke Jakarta Timur.

Sumber : Pribadi
Sumber : Pribadi
Karena aku merasa puas sama kecepatan pengiriman SAPX Express makanya aku sampe nulis review ini biar temen-temen semua juga ngerasain kebahagiaan karena paket kalian nyampe dengan cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun