Mohon tunggu...
Adha Fabryan Cahya Bintang
Adha Fabryan Cahya Bintang Mohon Tunggu... Administrasi - Adha saja

Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Airlangga

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Jadi Ketua Osis SMPN 2 Madiun

20 September 2019   05:09 Diperbarui: 20 September 2019   05:20 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haloooo..perkenalkan..saya Adha Fabryan C.B Dari Kota Madiun,Jawa Timur.Disini saya akan menceritakan pengalaman saya menjabat menjadi Ketua Osis di SMPN 2 MADIUN


SMPN 2 MADIUN terletak di jalan H.A salim No.31. Madiun
Cerita berawal dari saya kelas 7..
Dari kelas 7,saya ingin sekali menjadi pengurus osis SMPN 2 MADIUN,mengapaa? Karena saya ingin menjadi pribadi yang berani,disiplin,dan tanggung jawab..
Akhirnya saya mendaftar menjadi calon pengurus osis. Dengan mendaftar menjadi calon ketua osis
Dan pada akhirnya,test pun tiba, ternyata testnya tidak seperti ekspetasi saya...
Test tersebut memang sangat benar benar membuat saya berani, dan melatih mental saya..
Beberapa hari kemudian, hasil test di umumankan. Dan ternyata,ada namaku di situ ...
Saya sangat bersyukur..

Setelah test yang pertama,saya menjalani test yang kedua, test yang kedua diadakan di sekolah dengan menginap 1 malam..
Akhirnya saya mengikuti test tersebut ..
Dan syukurnya,,saya diterima lagi di test kedua ini ..saya sangat bahagia sekali..
Setelah menjalani beberapa test, ada kegiatan LDK atau Latihan Dasar Kepemimpinan
Kegiatan tsb. berlangsung di Telaga Sarangan,tidak jauh dari madiun, kurang lebih 80km..
Disana aku dilatih,di didik, di motivasi, agar menjadi pemimpin yang terbaik..
Saat LDK tersebut, dibacakan siapa saja pengurusnya..
Tetapi,jabatan ku tidak seperti yang aku inginkan,ternyata aku menjadi SEKBID Kreativitas...tidak menjadi Ketua, yang aku harapkan..

Aku tidak putus asa..aku memperbaiki kinerja ku kelas 7 saat event-event sekolah,aku berusaha menjadikan yang terbaik..

Akhirnya aku naik kelas 8..
Dikelas 8,juga ada test lagi, agar tetap menjadi pengurus osis. Saat test aku tetap ingin menjadi ketua Osis,akhirnya harapan ku terkabul..
Saat setelah menjalani test pertama dan kedua..
Ada LDK.. dan saat itu pemilihan calon ketua Osis..akhirnya aku dipilih menjadi ketua osis masa bakti 2018/2019
Aku sangat bahagia sekali...
Tetapi,dibalik kebahagiaan itu,aku harus mengemban amanah,, menjadi ketua osis yang bisa memberikan nama baik sekolah,dengan cara event-event yang diadakan.

Sebentar lagi,saya beserta teman akan purna jabatan..semoga SMPN 2 MADIUN tetap maju dengan cara memberikan program program kerja yang bermanfaat..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun