Mohon tunggu...
Ade Rizky tammamudin
Ade Rizky tammamudin Mohon Tunggu... Buruh - Mahasiswa

Berbisnis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Meminjam Uang kepada Bank untuk Modal Usaha Berdasarkan Kebijakan 5C dan 7P

14 November 2023   19:10 Diperbarui: 14 November 2023   19:10 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagian orang bermimpi untuk memiliki bisnis sendiri. Namun, diperlukan modal yang cukup agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik. Tetapi, bagaimana jika Anda merasa modal yang Anda miliki kurang atau masih belum cukup?

Tak perlu khawatir, karena Anda bisa menambahkan modal Anda dengan cara pinjam uang di bank. Seperti diketahui, pinjam uang di bank memang menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk menambahkan modal bagi bisnis Anda. Pinjam uang di bank sendiri adalah salah satu solusi karena Anda akan mendapatkan kemudahan dalam proses peminjaman. Anda pun bisa memilih perbankan nasional mana yang ingin Anda tuju sebelum pinjam uang di bank.

Bank seringkali dipilih masyarakat dengan alasan bunga yang kompetitif saat pinjam uang di bank. Tenor pinjaman uang tersebut bahkan bisa lebih lama dibanding lembaga keuangan lainnya. Tetapi, Anda perlu mengetahui juga seluk-beluk pinjam uang di bank agar cepat disetujui. Mulai dari sumber pinjaman dana hingga tips-tipsnyaKebijakan 5c diantaranya:

1.character

Dalam peminjaman uang ke bank ini saya melampirkan CV, KTP,KK, NPWP. Jaminan sertifikat Tanah. BPKB. Mobil.sku

2.capacity

Saya meminjam uang ini karena mampu membayar angsuran ini karna memiliki pendapatan sebesar RP.18.000.000 perbulan di atas UMR Karana usaha yg saya tekuni sudah berjalan

3.capital

Perencanaan saya meminjam uang ini sebagai modal usaha yang sedang saya tekuni agak semuanya berjalan dengan lancar 

4.condition

Karna kondisi ekonomi saya tidak mencukupi buat modal usaha yang sedang saya jalani saya meminjam nya kepada pihak bank Karna modal awal nya tidak stabil dengen penghasilan uang yang saya miliki

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun