Mohon tunggu...
Ade Rahma Yunita Siregar
Ade Rahma Yunita Siregar Mohon Tunggu... Penulis - Penulis/Traveler

Bachelor of Indonesian Literature at Ahmad Dahlan University

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Hanya Bayangan

31 Juli 2020   23:11 Diperbarui: 31 Juli 2020   23:15 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mungkin aku hanya sebuah bayangan bagimu. Mungkin aku hanya berangan- angan mendapatkanmu. Mendapatkan hatimu. Memang sangat sulit untuk menggapai hatimu. Apa lagi kau mendua dibelakang ku. Sempat kecewa hatiku.

Namun apalah daya ku. Melihat mu dengan dia dibelakang ku. Membuat semakin dalam rasa sakit hati ku. Mungkin hati mu terbuat dari batu. Hingga kau bisa menyakitiku. Dan hati ini serasa kesandung oleh batu. Aku sudah bosan dengan tingkahmu. Lebih baik akhiri saja hubungan ku dengan mu.

Salahkah aku bila menyukaimu? Salahkah aku bila mencintaimu? Salahkah aku bila menyayangimu? Salahkah aku bila merindukanmu? Atau mungkin saja bukan aku yang salah. Mungkin waktu yang salah. Mungkin waktu yang tidak tepat, hingga membuat salah. Atau mungkin perasaan ini yang terlalu jauh?

Hidup mungkin tak berarti lagi. Bila kau tiada disisi. Hidup mungkin tak berarti lagi. Bila kau telah pergi. Hati ini akan sakit. Karena kau tak ada lagi. Mungkin hati ini akan terus sakit. Hancur hati ini. Mendengar bahwa kau pergi. Mungkin ini yang dinamakan patah hati. Dan juga mungkin ini yang dinamakan sakit hati. 

-Ade Rahma

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun