Membangun bisnis skincare menjadi salah satu bisnis yang bisa menjanjikan, terlebih sejak adanya pandemi covid-19. Bisnis kecantikan di Indonesia mengalami perubahaan yang cukup besar seiring dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia terutama dalam hal perawatan wajah dan kulit.
Minat konsumen terhadap perawatan wajah dan kulit mulai meningkat sekitar pertengahan tahun 2020 tepatnya saat diterapkannya lockdown serentak. Stay at home membuat masyarakat mencari kesibukan.
Karena meningkatnya konsumsi sosial media menjadi peluang bagi para beauty influencer dan brand skincare untuk bekerjasama memasarkan produk skincare. Bisnis dibidang kecantikan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pemulihan perekonomian Indonesia pasca covid-19 melalui meningkatnya sumber daya manusia(SDM).
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI