Mohon tunggu...
Adelita Maharani
Adelita Maharani Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Hyy, Nama saya Adelita Maharani dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Prodi S1 Keperawatan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisahku

3 November 2023   18:16 Diperbarui: 3 November 2023   18:23 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai... disini aku akan menceritakan kehidupanku, perkenalkan sebut saja aku adelita dari keluarga yang berkecukupan bukan dari keluarga cemara ehehe.

aku disini juga akan menceritakan alasan aku masuk jurusan keperawatan

Aku dari keluarga yang mungkin dulunya tidak lengkap, aku tinggal berdua cuma dengan mama. Ini adalah keluargaku, dan papa adalah papa tiriku aku tidak pernah terlahir dikeluarga cemara, ada banyak banget yang bilang dari teman-teman berkata " enak ya hidupnya serba dituruti " atau teman-teman yang berkata " pasti kalau aku tinggal di keluarga kayak gitu atau lahir dikeluarga seperti itu pasti aku gak kayak gini ", dari pembicaraan pembicaraan itu sebenarnya aku lahir di keluarga yang jauh banget dari keluarga sempurna. Karena perjuangan masing-masing, perjuanganku, perjuangan mama, dan perjuangan dari papa tiriku. Aku adalah anak satu-satu nya yang kata orang "dimanja" kedua orangtua ku.

Sebenarnya banyak banget rintangan buat aku kuliah di jurusan perawat, mulai dari hujatan orang sekitar yang bikin sakit hati yang katanya " mau jual apa buat kuliah di kesehatan biayanya mahal " tapi kata orang tuaku harus berjuang untuk membuktikan bahwa aku bisa untuk Kuliah di jurusan kesehatan yaitu perawat. Orang tua ku  bener-bener berjuang untuk cari uang demi kuliahku katanya demi masa depanmu tertata dan punya anak yang lulusan sarjana >< .

Aku tidak pernah menyebut kisah ini adalah sebuah kesalahan atau penyesalan. Semua cerita ini adalah nyata dan memang benar aku yang menginginkan sampai kubiarkan ini menjadi sebuah perjalanan aku yang menikmati hari-hariku sebagai diriku sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun