Mohon tunggu...
Adeline Cho
Adeline Cho Mohon Tunggu... -

do you know who I am? ask me for making friends :))

Selanjutnya

Tutup

Foodie

3 Jenis Kimchi yang Ingin Coba di Korea

17 April 2012   02:24 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:32 1667
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Korea Cuisine dr KTO Indonesia

Siapa yang belum mengenal apa itu KIMCHI?? Saya berani mengatakan jika, yang belum tahu Kimchi saat ini adalah mereka yang ketinggalan jaman. Bukan maksud merendahkan, namun di jaman Korean Wave sekarang ini, banyaknya budaya Korea, music Korea yang hadir di Indonesia, mustahil jika ada yang belum mengenal Kimchi. Ya, Kimchi adalah makanan khas Korea.

Kekhasan Kimchi, membuat saya memutuskan untuk menjadikannya ulasan utama dalam tulisan saya kali ini. Tulisan ini saya khususkan untukTouch Korea Tour yang sedang berlangsung.Semoga saya berhasil..!! hehe

Mencicipi KIMCHI adalah judul utama tulisan ini. 3 makanan yang ingin saya makan saat ke Korea adalah Kimchi, Kimchi dan Kimchi.Tidak berlebihan kok, karena sebenarnya ada berbagai macam jenis Kimchi di Korea. Sehingga, saya memutuskan untuk wisata kuliner Kimchi saat berada di Korea nanti.. (amin..)

http://www.youtube.com/watch?v=1CPfFe_5hyQ&feature=player_embedded

Video tentang Kimchi oleh Buzz Korea

Baechu Kimchi

1334629306313878461
1334629306313878461
baechu kimchi

Merupakan bentuk Kimchi yang umum kita kenal. Terbuat dari fermentasi sawi putih dengan bumbu seperti bubuk cabai, bawang putih, dan minyak ikan. Sebenarnya kimchi jenis ini sudah ada banyak di Indonesia, tapi tetap saya akan mencicipi bagaimana rasa ‘asli’nya di negara asalnya. Hehe..

Oisobagi Kimchi

13346293701914932305
13346293701914932305
Oisobagi Kimchi, kimchi dari timun

Merupakan jenis lain dari Kimchi dengan bahan utama timun. Timun dipotong dan dibelah (tidak sampai putus) dan kemudian diisi dengan sayuran dan bumbu. Biasa dihidangkan dengan sup lobak.Bentuknya yang unik dan jarang di Indonesia membuat saya ingin mencicipinya.

Bossam Kimchi

13346294081364188222
13346294081364188222
Bossam Kimchi, kimchi isi buah, kacang & seafood

Bossam Kimchi merupakan Kimchi yang paling menarik. Dengan menggunakan sawi sebagai pembungkusnya, berbagai aneka makanan ada di dalamnya, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran dan seafood. Semuanya itu dicampur menjadi satu kemudian dibalut menggunakan sawi putih. Kimchi jenis ini terkenal karena tingkat kesulitannya yang tinggi dalam proses pembuatannya namun tidak tahan lama seperti kimchi pada umumnya. Kejutan yang ada didalam kimchi tersebut membuat saya ingin mencicipinya.

Sumber gambar: www.koreantaste.org

E-book : http://english.visitkorea.or.kr/enu/GK/GK_EN_2_7_4.jsp

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun