Mohon tunggu...
Adelia putrikurniawardhana
Adelia putrikurniawardhana Mohon Tunggu... Atlet - Gapailah cita cita setinggi langit

Instagram: @adeliaputri.k Facebook: adelia putri kurniawardhana

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cara Membuat Kotak Pensil dari Botol Bekas

7 September 2019   13:31 Diperbarui: 15 April 2021   13:11 1934
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi membuat kerajinan berupa kotak pensil (Sumber : vladimir proskurovskiy via unsplash.com)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Adelia Putri Kurniawardhana, saya biasa di panggil adel . Saya siswa SMP Negeri 4 Madiun dari kelas IX G . Saya tinggal di Jl. Pendowo Gg Pelita 2 no 1 Kota Madiun. Hobi saya adalah Berenang.

Kali ini saya akan memberi tau kan tentang cara membuat kerajinan berupa kotak pensil dari botol bekas. Berikut ini adalah cara cara membuat kotak pensil dari botol bekas.

Alat dan bahan:

1. 2 buah botol plastik yang sama persis

2. 1 buah resleting, pilih yang bergigi besar dan seukuran diameter botol

3. Lem tembak

4. Gunting

Cara membuat:

1. Mulailah dengan menggunting bagian botol plastik sesuai keinginan. Ukur seberapa tinggi guntingan yang kamu inginkan.

2. Ukur resleting sesuai bagian leher potongan botol. Jika terlalu panjang, potong resleting pada bagian yang menjuntai ya, bukan pada kuncian resletingnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun