Mohon tunggu...
Ade Zakaria Zulkarnaen
Ade Zakaria Zulkarnaen Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Halo Nama saya Ade Zakaria Zulkarnaen, Saya adalah pelajar berusia 19 tahun, Saya merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Hobi saya adalah olahraga, apapun jenis olahraganya saya suka salah satu olahraga favorit saya adalah Lari. Alasan saya suka lari karena lari membuat fikiran senang dan tenang. Walaupun hobi saya Lari, tapi saya juga suka mempelajari komputer, karena pada masa sekarang orang yang pintar komputer banyak di butuhkan dan dicari.

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

BLK Sampang Mendatangkan Instruktur yang Berkompeten

7 November 2023   13:30 Diperbarui: 7 November 2023   13:36 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan industri di Indonesia, kebutuhan akan tenaga kerja yang berkompeten dan terampil menjadi semakin meningkat. Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pemerintah setempat mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Sampang yang bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang berkompeten dan terampil sekaligus mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Sampang.

Dari BLK Sampang itu terdeapat beberapa jurusan yang ada di dalamnya, dan salah satu jurusan yang sangat di butuhkan di zaman sekarang adalah Digital Marketing. Digital marketing adalah bentuk pemasaran atau promosi produk, layanan, atau merek menggunakan media digital, terutama melalui internet. Ini melibatkan berbagai teknik dan strategi yang dimaksudkan untuk mencapai audiens target di platform digital dan menciptakan keterlibatan serta interaksi dengan mereka. Digital marketing dapat mencakup berbagai elemen, seperti iklan online, pemasaran konten, media sosial, email marketing, optimisasi mesin pencari, dan lainnya. 

Di setiap jurusan BLK Sampang mengundang instruktur" yang berkompenten untuk mengajari dan memberi ilmu kepada Peserta yang sudah mendaftar di BLK Sampang. Untuk Jurusan Digital Marketing sendiri mendatangkan instruktur dari suatu lembaga yang terkenal Di Pulau Madura yaitu LPP IFAN JAA SCHOOL. Lembaga tersebut sudah sejak Tahun 2009 didirikan Oleh bapak Ariyanto beliau juga sekaligus guru di SMPN 1 Sampang.

Dari informasi tersebut dapat kita simpulkan bahwa BLK Sampang mendirikan Pelatihan tersebut guna mengurangi pegangguran yang ada pada kota Samapang dengan cara mendatangkan instruktur yang Berkompeten di bidangnya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun