Mohon tunggu...
Aksara Adeera
Aksara Adeera Mohon Tunggu... Administrasi - Admin

Author newbie

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Hunting Momen Sunrise di Pantai Kenjeran

24 September 2024   10:30 Diperbarui: 24 September 2024   10:31 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Sunrise di Pantai Kenjeran (Dokpri)

Sebagai kota maju, Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang cukup terkenal, salah satunya Pantai Kenjeran. Pantai Kenjeran terletak di daerah pesisir utara kota Surabaya, berseberangan langsung dengan Pulau Madura. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Pantai Kenjeran atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Pantai Watu-watu" merupakan salah satu spot terbaik untuk hunting momen sunrise.

Tempat ini letaknya sangat strategis, dekat dengan pemukiman penduduk. Bahkan, deretan Pantai Kenjeran sekarang sudah tergolong maju karena semakin banyak tempat wisata atau spot-spot yang bisa dikunjungi. Namun, Pantai Watu-watu sampai saat ini juga masih menjadi salah satu spot favorit keluarga untuk bersantai. Hal itu karena lokasinya sangat terjangkau dan sangat low budget.

Seperti halnya saya yang waktu itu sedang tergila-gila dengan olahraga pagi, saya memilih jalan santai dari rumah ke Pantai Kenjeran. Jarak antara rumah saya dengan pantai tersebut cukup dekat, hanya memakan waktu sekitar 5 menit jika ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Akan tetapi, karena tujuan saya waktu itu adalah mencari "keringat" dengan berjalan santai, maka saya memilih jalan memutar yang terbilang cukup jauh.

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 05.00 WIB. Kala itu, langit masih tampak gelap. Bahkan, area rumah saya masih tergolong sepi, hanya ada beberapa wanita paruh baya yang sedang berbelanja sayur di ujung gang. Meski begitu, tak menyurutkan semangat saya untuk berjalan santai di waktu pagi.

Karena saya memilih jalan memutar, hal itu membuat jarak tempuh semakin jauh. Bahkan, jarak dari rumah dengan Pantai Kenjeran dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih tiga puluh menit. Tepat di bibir Pantai Watu-watu, saya langsung memilih spot yang cukup bagus untuk hunting momen sunrise. Entah kenapa, pagi itu saya mendadak menjadi pecinta matahari terbit, bahkan kecanduan untuk berjalan pagi lagi esok hari.

Berikut hasil foto dan video sunrise yang saya abadikan di Pantai Kenjeran:

Sumber: Sunrise di Pantai Kenjeran (Dokpri)
Sumber: Sunrise di Pantai Kenjeran (Dokpri)


Indah, kan? Bagaimana? Apa kalian tertarik juga untuk hunting momen sunrise di Pantai Kenjeran?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun