Mohon tunggu...
Ade Supriadi
Ade Supriadi Mohon Tunggu... Guru - bersahaja

belajar menjadi penulis

Selanjutnya

Tutup

Politik

Saya Bangga Jadi Anggota DPR

13 Mei 2011   04:35 Diperbarui: 26 Juni 2015   05:46 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sementara sebagian besar masyarakatIndonesiamenghujat kinerja DPR , lebih-lebih yang menyangkut masalah anggaran teriakan-demi teriakan begitu nyaringditujukan kepada wakil rakyat yang terhormat. sudah terlampau banyak program-program DPR yang menyakiti rakyat dan bangsa Indonesia ini.

Namun biarlah hujatan demi hujatan, kritikan demi kritikan yang ditujukan ke DPR ini berlalu , yang pasti saya bangga menjadi anggota DPR. Kenapa tidaksaya duduk manis di DPR lantaran kerja keras saya selama masa pemilihan, jutaan bahkan milyaran rupiah sudah saya keluarkan untuk proses itu membuat pamplet ,sosialisasi kepada masyarakat dengan cara menjual diri saya supaya mereka memilih saya dan partai saya. Padahal mereka para pemilih-pemilih itu tidak tahu bahwa uang yang begitu banyak itu saya keluarkan dari hasil pinjaman dan berhutang dari sana sini bahkan kadang sayapun nebeng dengan fasilitas negara untuk dipergunakan dalam kampanye.

Saya bangga karenanya… saya menjadi lebih populer dibandingkan dulu semasa kampanye…sekarang ini saya tak harus teriak-teriak..justru sekarang saya tinggal duduk, tidur, kadang memainkan HP dikala sidangpun keberadaan saya diekpos dengan jelas dan sayapun mendapat pemberitaan dan sambutan hangat dari mayarakat.

Terlebih lagi ternyata fasilitas yang saya dapatkan tak terhitung banyaknya , listrik, telepon, Pam, mobil, rumah semua saya dapatkan secara gratis ..kadang saya bingung sendiri uang gaji selama jadi anggota DPR itu belum terpakai sama sekali……belum uang yang dikasih pakai amplop  dihotel kadang juga dalam mobil.

Saya bangga juga…seperti pandangan masyarakat seolah-olahini saya adalah orang pintar ..padahal ketika ditanya tentang emailpun saya tak ngerti , kalau emil nama orang saya ngerti tuh….tapi biarlah masyarakat membicarakansaya….mudah-mudahan tahun depan kepilih lagi menjadi anggota Dewan yang terhormat…..

Sekarang saya bangga menjadi anggota DPR yang tak tahu malu, yang tak lagi memperhatikan rakyat, bangga memakai uang rakyat dan banyak kebanggaan tanpa ada rasa keterpihakan pada rakyat yang penting saya masih menikmati pundi-pundi uang rakyat….dan uang pun mengalir dengan sendirinya ke kocek saya...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun