Mohon tunggu...
Adam Prastyo
Adam Prastyo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa KKNT MBKM UNISRI Surakarta

Hobi Olahraga dan membantu sesama

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penyuluhan Re-Branding Kemasan Produk (Packaging) untuk Meningkatkan Nilai Jual Aneka Kripik

15 Agustus 2022   12:12 Diperbarui: 17 Agustus 2022   13:50 354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karanganyar - Mahasiswa KKNT MBKM "UNISRI Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi" UNISRI Surakarta tahun 2022 yang bernama Adam Maulana Prastyo dari Fakultas Ekonomi dengan Dosen Pembimbing Lapangan FX. Hastowo Broto Laksito S.H.,MH. Yang berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar.

dc1da158-cb14-49f3-b9ae-0ad6cd0359b8-62fc8f6ea1aeea4d38670e32.jpg
dc1da158-cb14-49f3-b9ae-0ad6cd0359b8-62fc8f6ea1aeea4d38670e32.jpg
Kegiatan Pogram kerja yang berjudul "Penyuluhan Re-Branding Kemasan Produk (Packaging) Untuk Meningkatkan Nilai Jual Aneka Kripik". Saya mengangkat judul ini, karena melihat semakin meningkatnya kebutuhan akan kemasan yang mampu meningkatkan penampilan serta nilai produk. 

Pemilik Home Industry dituntut harus melakukan inovasi terhadap kemasan untuk meningkatkan penampilan dan nilai produk. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 di rumah pemilik Home Industry sendiri yang bertempat di Dukuh Gondangrejo RT 02 RW 08 Karangrejo, Karanganyar.

dd7a24da-e6db-47d2-a963-cd120d357ccd-62fc8f84a1aeea517f125d52.jpg
dd7a24da-e6db-47d2-a963-cd120d357ccd-62fc8f84a1aeea517f125d52.jpg
Sasaran kegiatan ini adalah pemilik Home Industry Aneka Kripik, yang bernama Ibu Lilis Irawati.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang menginovasi sebuah kemasan produk dengan membuat kemasan yang lebih menarik yang memiliki nilai jual tinggi untuk keripik tersebut tanpa mengubah brand. Kegiatan ini berlangsung dengan melakukan penyuluhan kepada pemilik industri rumah tangga proses pengemasan yang lebih baik sehingga produk lebih terjamin mutu dan kualitasnya, dan proses pembuatan kemasan yang menarik agar konsumen lebih tertarik untuk membelinya.

Pemilik Home Industry menerima inovasi yang saya berikan, saya memberikan ide untuk melakukan re-branding kemasan dengan standing pouch dan toples. Selama kegiatan berlangsung dengan lancar serta mendapat antusias dan dukungan dari pemilik Home Industry dan masyarakat desa setempat di Dukuh Gondangrejo, sehingga Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Dengan terlaksananya program kerja ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pemilik Home Industry Keripik serta menerapkan ilmu yang diperolehnya untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual produk.

ea8de6b7-1c23-44f3-bd9e-3727e255981a-62fc8fa0a1aeea51542b6dd2.jpg
ea8de6b7-1c23-44f3-bd9e-3727e255981a-62fc8fa0a1aeea51542b6dd2.jpg

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun