Mohon tunggu...
achmadi fani Saputra
achmadi fani Saputra Mohon Tunggu... Freelancer - freelancer

Saya seorang freelancer yng biasa melakukan foto, video, editing foto dan video, membuat motion untuk kebutuhan promo, menulis artiker dan voice over

Selanjutnya

Tutup

Diary

Berbagi Pengalaman Kali Pertama Menjadi Joki Tiket Konser Coldplay

19 Mei 2023   15:51 Diperbarui: 19 Mei 2023   15:55 257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Dalam kamar yang masih gelap, di pagi hari kemarin, Rabu 17 mei 2023. Saya menyalakan laptop di atas kasur yang kusandarkan pada batu yang sengaja ditaruhh di atas Kasur, kugunakan untuk menyandarkan laptop. Kupastikan agar tidak ada background software yang berjalan, chace browser kubersihkan total agar tidak ada kendala mendadak saat WAR di jam 1.00 WITA (GMT+8)

Bisa dibilang, saya mempersiapkan diri dan peralatan pinjaman yang ada agar bisa semaksimal mungkin untuk membahagiakan orang-orang yang menyandarkan harapannya pada jasa joki ku yang pertama kali.


Seperti orang yang hari pertama masuk kerja, saya juga berperasaan seperti itu. Tenaga juga mood sudah kupersiapkan matang-matang. Singkat cerita waktu jam jadi digital dipojokan kiri layer desktop menunjukkan sudah jam 09;00 WITA. Saya sudah mulai focus di website penjualan tiket Coldplay Malaysia dan Indonesia, dengan berbagai perangkat, sebuah tablet, dua buah laptop dengan system windows, dan jaringan internet rumah 10/mbps

Beberapa orang mempercayakan harapannya untuk memiliki tiket coldplay in jakarta padaku yang baru pertama kali melakukan hal ini. Saya hanya berusaha semampu usahaku, dengan harapan besar agar penghasilan dari jastip ini bisa kugunakan untuk merayakan ulang tahun istriku, pada 19 mei 2023.

Semakin dekat dengan waktu war tiket, saya sesekali bertukar kabar bersama teman yang menggunakan jasaku, yang juga sedang menunggu penjualan dibuka.

Saya terbilang siaga dan teliti memantau waktu, dan saat jam menunjukkan 11.00 WITA di daerahku, itu berarti penjualan pre-sale BCA sudah dibuka. Saya me-refresh untuk pertama kalinya dan berhasil masuk ke konfirmasi widget untuk memastikan kalua saya bukan robot, setelah ku centang klik boxnya, sayapun masuk ke ruang pembelian dan alhasil saat itu saya hanya bisa melihat ULTIMATE EXPERIENCE baru saja laku, dan di susul dengan CAT 1 sold out. Disusul dengan CAT lainnya, 8, 7. 6 dsb mulai memerah bertuliskan full boked.

Saya belum menyerah berharap ini ulah calo yang mungkin dalam beberapa jam bakalan gagal bayar serempak setelah kehabisan waktu, dan membuat beberapa kategori pilihan tiket Kembali hijau.

Dengan sabarku menunggu, sudah jam 5 sore, saya masih dalam situs pembelian melihat tidak ada perubahan yang kuharapkan, semua menjadi sold out, kecuali tiket festival dan CAT 3 yang sementara itu sedang full boked.

Semangatku pelan-pelan surut, sudah waktunya untuk mengiriim kabaar mengecewakan pada orang-orang yang empercayakan harapannya padaku kalau hari ini tiket sold out, dengan menambahkan tagar "#janganterlaluberharap" pada pesan teks yang kukirim via whatsapp.

Perang hari itupun kusudahi, tiket untuk konser coldplay di Malaysia ataupun Indonesia tidak kudapatkan.

Tapi saya masih berharap perang hari kedua ataupun ketiga berbuah hasil yang diharapkan. Saya bisa mendapatkan tiket untuk orang-orang, dan saya mendapat upah jasa untuk merayakan ultah istri saya.

Harapan itupun masih kusimpan untuk dua hari kedepan.

Bersambung....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun