Rangkaian acara Hari Kuliner Nasional telah diadakan serentak di 11 kota mulai tanggal 5 hingga 13 Mei 2018. Acara kuliner terbesar di Indonesia ini mengukuhkan komitmen Go-Jek sebagai inovasi bisnis yang mendukung perkembangan UMKM Kuliner. Melalui layanan pesan antar makanan berbasis teknologi yang dikenal dengan istilah Go-Food, perusahaan ini mulai memperluas segmentasi pelanggan dengan membentuk jaringan yang menjangkau pencinta kuliner di Indonesia.
Dari rangkaian acara tersebut, penulis berkesempatan hadir meliput pada Jum'at, 11 Mei 2018 di kawasan Gelora Bung Karno yang tertutup untuk umum. Area Go Food Festival yang terletak di Taman Samping Masjid Al Bina (Jalan Pintu Satu, GBK Senayan, Jakarta Pusat) sengaja dipersiapkan untuk Pasar Malam Hari Kuliner Nasional sekaligus apresiasi bagi sekitar 3.000 mitra GoJek yang terdiri atas pengemudi, mitra UMKM, dan talent Go-Life. Mereka diundang secara eksklusif karena memiliki kontribusi yang berprestasi.
     Maka, penghargaan pun layak diberikan kepada mitra Go-Jek yang berprestasi dari segi pemilihan kategori seperti mitra yang paling banyak mengoptimalkan akses ke layanan keuangan, mitra yang mengalami perubahan hidup, dan mitra yang tetap semangat bersama Go-Jek sejak 2010. Gelaran Pasar Malam ini tak hanya diadakan di Jakarta. Hari Kuliner Nasional juga digelar serentak di 4 lokasi lain yaitu Go-Food Festival Bale Binarum di Bogor, Go-Food Festival Palembang Indah Mall, Go-Food Festival Grand City di Surabaya, dan Go-Food Festival EatOut Karebosi Link di Makassar.
    Kota Jakarta menjadi lokasi dengan jumlah undangan mitra paling banyak. Para mitra yang hadir diperkenankan membawa anggota keluarga dan menikmati makanan yang telah tersedia dari berbagai tenant tanpa harus mengeluarkan uang sekalipun. Anak-anak juga bebas bermain di area acara yang didesain khusus dengan konsep outdoor yang ceria. Sampai malam hari, konser musik pun digelar dengan menampilkan Setia Band dan Wika Salim. Hal ini diupayakan sebagai bentuk apresiasi agar mitra Go-Jek terus memberi layanan terbaik bagi konsumen.
Mereka menilai bahwa keberadaan Go-Jek mampu mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Â Penyelenggaraan Hari Kuliner Nasional juga menempatkan Go-Food sebagai layanan yang memperkenalkan usaha kuliner nusantara. Melalui acara terbesar ini, mitra Go-Food turut mempromosikan usaha kuliner agar semakin dikenal oleh masyarakat. Pengembangan potensi pasar tersebut sejalan dengan survei Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) 2018 karena industri kuliner mampu menyumbang lebih dari Rp 382 triliun kepada total produk domestik bruto sektor ekonomi kreatif.
Hal ini sejalan dengan berbagai promo menarik yang terus digaungkan dalam Hari Kuliner Nasional. Sebagai contoh, layanan Go-food daring, promo di gerai mitra Go-pay, dan promo di lokasi Go-food Festival mulai dari cash back, lucky voucher 55 hingga potongan maksimal Rp 20 ribu.
- Gelora Bung Karno (Pintu 4), Jakarta
- Pasar Mall of Indonesia, Jakarta
- Pasaraya Blok M , Jakarta
- Grand Galaxy Park, Bekasi
- Bale Binarum, Bogor
- Cirebon Super Block Mall, Cirebon
- Palembang Indah Mall, Palembang
- Grand City Mall, Surabaya
- Lapangan Karebosi, Makassar