Mohon tunggu...
Achi Hartoyo
Achi Hartoyo Mohon Tunggu... Editor - https://achihartoyo.com/

https://achihartoyo.com/

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Halal dan Manis Sesuai Sunah, Rasa Aice Mochi Tak Pernah Salah

28 April 2022   14:34 Diperbarui: 28 April 2022   14:37 1031
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa es krim Favoritmu?

Pertanyaan yang paling gampang dijawab kalau saya lagi pengen beli es krim di minimarket. Jawabnya sudah pasti dan tak ada yang lain yakni Aice. Saya suka memborongnya untuk stok di rumah. Apalagi saat bulan Ramadan. Ini adalah salah satu cara terbaik saat saya ingin menikmati es krim tanpa harus menguras isi kantong.

Yes! Karena harganya yang terjangkau dibandingkan es krim lain, saya tidak akan merasa bersalah saat memborongnya. Selain bisa dinikmati sendiri, es krim Aice ini bisa juga dibagi-bagikan buat teman atau keponakan kalau buka puasa di rumah. Hati riang, teman dan keponakan pun senang.

So, rasa es krim Aice apa yang paling favorit?

Nah, ini. Soal rasa, tampaknya semua rasa es krim Aice menurut saya tak pernah salah. Semuanya enak. Tapi kalau ditanya rasa apa yang paling favorit, saya punya kandidatnya. Clue-nya: rasa es krim Aice yang satu ini punya cita rasa nusantara. Sudah bisa ditebak rasa apa? Benar sekali. Jawabannya adalah Aice Mochi Klepon. Ya, meskipun kue 'mochi' sendiri aslinya bukan dari Indonesia, kue kecil nan kenyal ini sudah menjadi kudapan khas dan oleh-oleh dari Sukabumi.

Saya suka banget menyesap Aice Mochi Klepon ini saat buka puasa. Rasa manisnya yang pas dengan sentuhan cita rasa klepon, membuat saya ketagihan. Apalagi kalau siangnya matahari bersinar jahanam. Sudah pasti saya suka mbatin, buka puasa nanti harus makan (baca: menggerogoti) Aice Mochi Klepon. Bagi saya, berbuka puasa dengan es krim Aice Mochi itu seperti dendam jika cuaca sedang panas. Semua harus dibayar lunas saat Magrib tiba. Begitulah. Murah, meriah, dan yang pasti nggak bikin muntah.

Harganya yang ramah kantong membuat siapa pun bisa menikmati es krim Aice Mochi ini. Termasuk saya. Alhamdulillah pokoknya. Saban Magrib bisa menikmati.

Satu lagi yang saya syukuri. Es krim Aice Mochi ini bukan tergolong barang langka yang susah dicari. Tidak seperti jenis es krim lain yang viral, tapi stoknya kosong. Tinggal jalan kaki ke minimarket terdekat, saya bisa langsung memborongnya.

Bagi saya, inilah saatnya memanjakan lidah sesaat setelah seharian berpuasa. Begitu bedug dan azan Magrib tiba, saya bisa langsung menyesap sebungkus Aice Mochi. Begitu menempel di lidah, rasa mochi-nya segera menetes ke dalam kerongkongan. Tetesan basah sari pati Aice Mochi Klepon akan langsung melebar dalam radius yang lumayan luas ke dalam rongga dada. Haus hilang. Bahagia pun datang.

Ngomong-ngomong, kamu sudah memborong Aice Mochi untuk buka puasa? Kalau belum, ayo ikut ngabuburit ke minimarket sebelah. Dijamin halal, manis, dan berkah sesuai sunah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun