Mohon tunggu...
Jong Celebes
Jong Celebes Mohon Tunggu... Administrasi - pengajar

"Tidak ada kedamaian tanpa Keadilan"

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ini Manfaat Scalling Gigi Rutin

14 Februari 2019   14:13 Diperbarui: 14 Februari 2019   14:56 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Scalling atau pembersihan plak dan karang gigi di Global Estetik Pasar Rebo, Kamis (14/2/2019) /sumber foto :dokpri

Ruko dua lantai dengan desain modern berwarna coklat yang terletak di Jalan Raya Condet Pasar Rebo Jakarta Timur,  berseberangan dengan Rindam Jaya seolah tersenyum lembut menyambutku pagi itu. 

Satu stand banner bergambarkan mulut dengan senyuman lebar terpasang persis di depan pintu masuk sebuah klinik Gigi bernama Global Estetik,  di sini lah nantinya aku akan melakukan scalling atau pembersihan plak dan karang gigi. 

Aku pun bergegas masuk ke ruang klinik dimana di meja resepsionis sudah ada dua orang perawat wanita menyambut dengan ramah dan tersenyum lebar,  selebar senyuman gambar banner di depan teras. 

Mar,  salah satu perawat yang juga bertugas sebagai resepsionis berdiri menyambut dan menanyakan maksud kedatanganku.  Dia menyodorkan form registrasi. "apakah sudah membuat appointment sebelumnya," tanyanya. "sudah" aku jawab. 

Pada Seminggu sebelumnya,  aku memang sudah membuat appointment dengannya melalui Pesan Whatsapp. Jadwal yang aku ajukan ialah Hari Kamis 14 Februari 2019 pukul 10 pagi. 

Ga berapa lama kemudian menunggu, Mar mempersilahkan untuk masuk ke ruang tindakan tempat dimana scalling dilakukan. 

Di ruangan tersebut, drg Resita Ornella sudah menunggu dengan baju putih duduk dibelakang meja tersenyum sambil mengulurkan tangan mengajak bersalaman. 

"Nama Saya Resita,  Silahkan duduk Pak Hatta,"sapa Drg Resita dengan ramah. 

"Terimakasih dok,"balas aku.

Setelah ngobrol sebentar, drg  Resita pun mempersilahkan aku menuju kursi medis yang di bagian atasnya dilengkapi  lampu sorot yang sangat terang, di samping kursi terdapat berbagai peralatan untuk scalling. Aku ga tau nama alat-alatnya,  tapi yang pasti cukup membuat ciut nyaliku. 

Hehehe.... rasa takut sedikit menghampiri,  terbayang dengan scalling yang dulu pernah aku lakukan, saat itu rasanya lumayan ngilu dan berdarah-darah. Entah karena faktor peralatan atau mungkin ketidakpiawaian dokternya kala itu. Tapi berhubung dokter Resita bisa memberi pengertian,  aku pun bisa sedikit tenang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun