Mohon tunggu...
Abukhansa
Abukhansa Mohon Tunggu... -

Sekedar orang awam yang ingin berhijrah dari muqolid menjadi muttabi'

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Dari Ananda Untuk Umi & Abi

5 September 2011   19:22 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:13 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

DariAnandaUntukUmi & Abi

Umi, Abi…..Aku tahu, semuapun tahu, Kalau Aku adalah anakmu.

Umi 9 Bulan aku dalam perutmu , tapi bukan kau yang menghidupkanku

Umi Aku minum air susumu tapi bukan kau yang menciptakan susu itu

Umi,Abi.. Aku nikmati semua milikmu tapi bukan kau pemberi rizqiku

Umi,Abi.. Kau ajari aku melangkah tapi bukan kau pencipta kekuatanku

Umi,Abi.. Kau ajari aku bicara tapi bukan ciptaanmu bahasaku.

Umi, Abi…..Kini aku sedang belajar

Tapi…aku bingung..!!!

Mana yang harus kulakukan ???

Sesuai ucapanmu ataukah perbuatanmu ???

Kau larang aku menyakiti adikku, tapi kadang kau menyakitiku

Katamu aku harus belajar tapi kulihat kau tak menambah ilmu

Katamu aku harus sabar tapi kau tak menahan marahmu

Katamu aku harus rajin tapi kulihat kau malas-malasan

Katamu aku harus menghormatimu tapi kau tak sayang padaku

Katamu aku harus lembut tapi kau berteriak dan kasar

Katamu aku harus jujur tapi sering kulihat kau berbohong walau dalam candamu

Katamu aku harus mandiri tapi kau sering menyuruh dan mengeluh

Katamu aku harus rendah hati tapi kulihat kau pamer kekayaanmu

Katamu aku harus jadi anak baik tapi kau perlihatkan cacian, hinaan, kekerasan, bahkan pembunuhan dan segala keburukan dalam TV hiburanmu.

Umi, Abi …Aku harus belajar memahami tapi kau tak belajar memahami.

Umi, Abi …Kau ingin aku jadi anak sholeh tapi kau tak menuntunku dengan sholeh

Umi, Abi…..Aku tahu, semuapun tahu

Kalau Aku adalah anakmu.

Tapi sebenarnya aku ini milik siapa. ???

Milikmu ataukah milik ALLAH .

Kalau aku milik ALLAH mengapa kau tak membimbingku sesuai petunjuk ALLAH ???

Umi, Abi… Bukankah kata Allah aku adalah ujian bagimu, Jika kau sabar Allah akan memberi balasan yang besar tapi jika tidak, kau akan merugi dunia / akhirat.

ØSesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar.(QS At-Taghaabun:15)

ØHai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah.Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.(QS Al-Munafikun:9)

ØHai orang-orang mukmin, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu[1479] maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka) maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS At Taghabun : 14 )[1479]. Maksudnya: kadang-kadang isteri atau anak dapat menjerumuskan suami atau ayahnya untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak dibenarkan agama.

Umi, Abi aku adalah kertas putih yang akan berubah warna sesuai keadaanmu.Akankah aku menjadi orang yang sesuai keinginan Allah atau justru sebaliknya ??

Umi, Abi Aku ingin punya keluarga seperti keluarga teladan kita Muhammad SAW yang dapat berkumpul kembali di surga nanti, dapatkah kita mewujudkannya ???

Demi aku dan demi kalian juga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun