Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Koki - Bekerja sebagai Head Pastry Chef

Shilaturahmi dengan menulis di RPHA Cianjur/Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Jangan Pisahkan Aku dari Kalian

18 Mei 2022   07:11 Diperbarui: 18 Mei 2022   07:30 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rumah Pustaka Hanif Ahmad (foto hanif ahmad) 

Aku ditakdirkan untuk diinjak-injak, terkadang aku tak diperdulikan.

Aku memang tidak bisa bicara, tidak bisa mengeluh. Tetapi jika Kalian tidak merawat Aku, jika Kalian lupa asalmu dari Aku. Bahkan beton, bata dan aspal sudah memisahkan antara Aku dan Kalian.

Ingatlah raga Kalian akan kembali kepadaku saat berpisah dengan nyawa.

Aku tanah dalam segala kerendahanku, selalu mengagumi Kalian yang sudah banyak kreatifitas kemajuan yang luar biasa. Tetapi ingatlah pesanku tetaplah rendahkan hati dan jiwa Kalian.

Karena Kalian berasal dari tanah sepertiku. Tujuan kita sama-sama dalam posisi kerendahan supaya bisa melihat ketinggian Sang Maha Pencipta. Untuk selalu menyanjung dan memujiNya. Sujud-sujud kalian terasa sangat dekat, Aku tanah bisa mendengar hempasan nafas Kalian dalam puji sanjung kepada Nya.

Aku memang tidak bisa melakukan apa yang Kalian lakukan. Tetapi Aku akan setia menemanimu melangkah kemanapun Kalian pergi.*

(Cerita Mang Nata 372 dari RPHA)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun